• Rab. Apr 24th, 2024
Top Tags

Berkat Kapolres Banyuasin, Rumah Warga Kayu Ara Kuning Di Bedah

ByRedaktur

Feb 17, 2022

BANYUASIN, Media Kota Online –

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si diwakili Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yani Iskandar melakukan peletakan batu pertama Inovasi Bedah Rumah warga miskin di Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Selasa (15/02/22) jam 09.00 WIB

Hadir Dalam giat ini Kanit Binmas Bripka Marisa Dora serta anggota Satbinmas Polres Banyuasin, lurah Kayuara Kuning, RW Kayuara Kuning, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si melalui Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yani Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan inovasi dengan membedah rumah warga miskin yang tidak layak huni dan har ini dilakukan peletakan batu pertama.

“Ya betul kita dari Satbinmas Polres Banyuasin tadi pagi pada Jam 09.00 WIB melakukan peletakan batu pertama bedah/ bangun rumah an. Cindi Wulandari warga RT 01 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin,” kata Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yani Iskandar.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni yang pengerjaannya dilaksanakan secara bahu membahu bergotong royong bersama-sama masyarakat setempat termasuk para tokoh masyarakat yang turut membantu dalam pembangunan rumah tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut juga berjalan dengan aman dan kondusif, dan terjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga Kelurahan Kayuara Kuning dan tidak lupa tetap mengedepankan prokes guna memutus mata rantai virus covid-19,” ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Yani Iskandar tak lupa mengucapkan Puji syukur karena masih diberi sehat sehingga semua bisa bersilaturahmi di agenda bedah rumah ini. Selain itu beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Banyuasin yang tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Semua berkat Bapak Kapolres Banyuasin yang mempunyai inisiatif program dengan didukung anggota Polres Banyuasin untuk ikut serta dalam meringankan beban warga yang kurang mampu dengan cara memberikan tempat tinggal kepada warga bisa layak huni,” ucap dia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Lurah Kayuara Kuning dan warga masyarakat sekitar yang sudah bekerja sama dan bergotong – royong dalam membantu pembangunan dalam program bedah rumah ini, mulai dari persiapan sampai dengan pembangunan,” tutur dia menambahkan.

“Tentunya dalam giat ini juga bisa dijadikan sebagai ladang amalan, sebagai tabungan kita di akherat nanti dan mudah – mudahan akan menjadi berkah dan barokah untuk kita semua,”timpal Kanit Binmas Polres Banyuasin Bripka Marisa Dora.

“Tentunya kami juga berharap kepada bapak dan ibu semuanya untuk senantiasa membantu kami dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Banyuasin,” tambah dia lagi.

Ditandai dengan adanya peletakan batu pertama oleh Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yani Iskandar, kemudian dilanjutkan dengan Lurah Kayuara Kuning dan diteruskan oleh warga masyarakat secara bergotong – royong.

Disela-sela acara, Kasat Binmas AKP Yani Iskandar mengatakan, bahwa masyarakat semakin mengerti pentingnya vaksinasi dan disiplin prokes 5M, dan pentingnya menumbuhkan rasa peduli dan rasa kemanusiaan dengan seksama.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi. SE. MM, melalui Lurah Kayu Ara Kuning, Ivo Febyana Susanti. S. SSTP. MM, mengucapkan terima kasih atas bedah rumah yang dilakukan oleh Polres Banyuasin ke Warganya. “Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas Bedah rumah dari Polres Banyuasin ini, semoga bermanfaat yang menerima bisa tidur nyanyak dengan rumah yang layak seperti ini,”Ucapnya.

Dirinya berharap sekiranya Pembangunan Beda rumah ini terus digelar oleh Polres Banyuasin untuk masyarakat yang membutuhkan. “Semoga niat baik Kapolres dan jajaran mendapatkan balasan dari Allah SWT, dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama, “tukasnya.

(Tamyid,Ashadullah,Ashari)