• Sen. Jun 17th, 2024

Polres Banyuasin : Masyarakat Pengguna Jalan Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan

ByRedaktur

Feb 17, 2022

BANYUASIN, Media Kota Online

Satlantas Polres Banyuasin, Polda Sumsel hampir setiap hari melakukan Pembagian masker gratis bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang melintas dijalan lintas timur (Jalintim) Palembang – Jambi. Kali ini Pembagian masker gratis ditujukan kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker Untuk mencegah penyebaran Covid 19, Kamis (17/02).

Selain membagikan masker kepada masyarakat personil Sat Lantas juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi surat surat kendaraan pada saat berkendara. “Tujuan kegiatan ini guna terciptanya Kamseltibcar lantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin penggunaan masker untuk mencegah penyebaran covid 19 selama pandemi,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, S.IK.,MH.

Kegiatan bagi bagi masker yang dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas di Jalintim depan Pos Lantas KM 32 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Kegiatan tersebut agar masyarakat tetap memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, Jaga Jarak jauhi kerumunan, rajin Cuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir. “Selain itu, terapkan pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri, apabila selesai beraktifitas di luar rumah segera kembali ke rumah. Kami menghimbau kepada masyarakar agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”ujar dia.

AKP Ricky Mozam, S.IK.,M.Si berharap, dari kegiatan ini masyarakat merasa senang mendapat pembagian masker secara gratis, memahami pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan serta memahami lebih baik di rumah saja. “Kegiatan ini sebagai upaya Polri untuk memutus penyebaran covid 19 agar masyarakat menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyebaran.

(Tamyid,Ashadullah,Darwis)