• Sab. Jul 20th, 2024

Demo YANG KEDUA KALI Aliansi mahasiswa Jakarta dikantor IMIGRASI JAKARTA SELATAN TIDAK MENDASAR

ByWira

Okt 18, 2022

Jakarta – Mediakota-online.com
Dalam pemantauan aksi demo Aliansi mahasiswa Jakarta dikantor Imigrasi Jakarta Selatan diliput Langsung oleh  wartawan mediakota-online.com disela sela demo mahasiswa Aliansi   Jakarta menyuarakan Aspirasi masyarakat yang menurutnya ada beberapa pemohon  paspor merasa kurang nyaman dikarenakan ada pembayaran diluar dugaan bagi mereka yang mana selama ini pembayaran untuk PNBP hanya 350 RB dipihak petugas Menyarankan Untuk pembayaran pemohon paspor dibank 1 juta Rupiah ini hanya kesalahan miss komunikasi saja Mencuatlah pengaduan pemohon ke Mahasiswa bahwa Kantor Imigrasi Jakarta Selatan melakukan PUNGLI.

Dan pengurusan paspor  berbelit belit Semua pengaduan dari masyarakat itu kepada Mahasiswa Aliansi Jakarta Semuanya TIDAK BENAR apa yang dibawakan Aspirasi Aliansi Mahasiswa Jakarta yang berdemo dikantor Imigrasi Jakarta Selatan Sangatlah Bertolak Imigrasi Jakarta Selatan sekarang sedang mengakomodir pelayanan Yang Terbaik bagi pemohon menurut pemohon Kantor Imigrasi Jakarta Selatan hari Sabtu pun dibuka pelayanan paspor Ada beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “Imigrasi Jakarta Selatan Sekarang sedang  mensosialisasikan paspor menjadi 10 Tahun kepada Masyarakat.

Layanan paspor akhir pekan yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Selatan merupakan jawaban atas antusiasme tinggi masyarakat terkait implementasi masa berlaku paspor yang menjadi 10 Tahun bagi permohonan yang diajukan per 12 Oktober 2022 berdasarkan Pasal 2A Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 18 Tahun 2022.

Adanya lonjakan ini ditandai dengan meningkatnya permohonan paspor yang diterima tanpa perubahan tarif PNBP paspor, yaitu tetap Rp 350.000 untuk paspor biasa dan Rp 650.000 untuk paspor elektronik serta paspor elektronik polikarbonat membuat masyarakat semakin antusias untuk mengajukan permohonan paspor dengan masa berlaku terbaru. Tercatat sebanyak 520 permohonan paspor diterima Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan pada tanggal 12 Oktober 2022. Hal ini merupakan tren positif yang harus diakomodir guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat sangat excited dengan perubahan masa berlaku paspor ini sehingga kami berharap adanya layanan akhir pekan kali ini dengan kuota yang lebih banyak daripada Kouta pada layanan akhir pekan sebelumnya dapat menjadi solusi atas tingginya animo masyarakat terhadap permohonan paspor saat ini. ” Ujar Felicia Sengky Ratna, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Selatan.

Masyarakat menyambut baik adanya layanan tambahan yang dilaksanakan pada akhir pekan ini dengan meluangkan waktu di akhir pekannya untuk melakukan pengurusan paspor seperti yang diungkapkan oleh Wildan sebagai salah satu pemohon dalam layanan akhir pekan ini. ” Saya senang sekali dengan adanya implementasi masa berlaku paspor selama 10 tahun ini sehingga saya tidak perlu bolak-balik ke Kantor Imigrasi Setiap 5 tahun Untuk melakukan pengurusan paspor. Salut dengan Imigrasi Jaksel yang gercep memfasilitasi masyarakat untuk permohonan paspor 10 tahun ini bahkan di saat weekend”.

Dengan adanya Demo Aliansi  Mahasiswa Jakarta kekantor Imigrasi Jakarta Selatan jalan buncit akan menambah kehati hatian Dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat bagi pemohon paspor khusus nya DiKantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan Bukan Hanya paspor saja yang  diurusi dikantor Imigrasi Jakarta Selatan ada kepengurusan orang Asing Dan Bidang  pengawasan Dalam hal ini Masyarakat mengharapkan  dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemohon paspor. [RED]

By Wira