• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

String Point Pagi Wujud Nyata Pelayanan Polisi Kepada Masyarakat

ByRedaktur

Des 4, 2022

BANYUASIN, MediaKota Online –

Kehadiran Polisi khususnya dari Satuan Satuan Polantas Polres Banyuasin Polda Sumsel, di tengah tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban.
Seperti halnya dalam pengaturan Lalulintas di pagi hari. Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

Terkait dengan hal tersebut, Personil PATAKA Satlantas Polres Banyuasin melaksanakan giat Strong Point Pagi di jalur lintas timur Banyuasin tepatnya di Pos Lantas KM 32 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuaain III Kabupaten Banyuasin, Kamis (01/12).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono SH MH mengatakan dalam giat Strong Point Pagi pihaknya juga menyebar anggota di berbagai titik titik rawan kecelakaan dan kemacetan di sore dan malam hari.

Lanjut AKP Indrowono, untuk itu penggelaran Strong Point personil di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap tahunnya.

“Dihimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati serta mengurangi kecepatan dan menjaga jarak aman serta selalu mengutamakan Keselamatan saat berkendara,” ujar Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono.

AKP Indrowono menuturkan penggelaran Strong Point Pagi oleh Personil PATAKA Satlantas Polres Banyuasin setiap hari bukan hal baru melainkan sudah menjadi program dan rutin di lakukan setiap hari guna menjadikan Polres Banyuasin Prima.

“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,‚ÄĚtandas dia.

(Tamyid,Ashadullah)