• Sen. Jun 17th, 2024

Kapolres Pimpin Apel Serah Terima Jabatan 3 Kapolsek di Polres Metro Bekasi Kota

ByWira

Feb 17, 2023

Bekasi, mediakota-online.com
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H,  pimpin langsung kegiatan serah terima jabatan ( Sertijab ) 3 Kapolsek dengan acara apel yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta No. 28, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra S.I.K M.H M.Si dengan para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan peserta apel terdiri dari Anggota Fungsi Polres Metro Bekasi Kota yang berjalan dengan hikmah.

Diawali dengan pembacaan surat mutasi Kapolda Metro jaya yang kemudian pembacaan sumpah jabatan oleh Kapolres diikuti pejabat yang dilantik dengan disaksikan rohaniawanan. Usai pembacaan sumpah, diakhiri penandatanganan surat serah terima jabatan oleh masing masing pejabat baru dengan pejabat yang lama.

Tiga jabatan Kapolsek yang diserahterimakan, Kapolsek Bantargebang, Kapolsek Bekasi Selatan dan Kapolsek Pondokgede.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Metro Jaya pada tanggal 31 Januari 2023 nomor ST/ 41 / KEP/2023 tiga Kapolsek mengalami pergeseran ada yang promosi jabatan dan mengikuti sekolah perwira menengah Polri.

•Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono promosi menjadi Kapolsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi.

•Kapolsek Bekasi Selatan promosi menjadi Kapolsek Ciracas Polres Metro Jakarta Timur 

•Kapolsek Pondokgede Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon mendapatkan reward pendidikan Sespimmen angkatan 63 tahun 2023.

Pejabat baru yang mengisi posisi yang ditinggalkan:

• AKP Rini Sri Damayanti sebelumnya Kanitregident Polres Metro Bekasi Kota menjadi Kapolsek Bantargebang.

• Kompol Jupriono sebelumnya Kapolsek Ciracas Polres Metro Jakarta Timur 

• Kompol Dwi Haribowo sebelumnya Kasubbaggar Bagrenprogar Rorena Polda Metro Jaya. 

Selain itu ada juga Pejabat Polres Metro Bekasi Kota yang memgalami pergeseran dalam mutasi Kapolda Metro Jaya 

• Wakasatbinmas Kompol Daru Wibowo Saputro promosi menjadi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur 

• Kaurbinopsnal Satreskrim Iptu Karina Kartika Sari Dewi promosi menjadi Kapolsek Setu Polres Metro Bekasi 

Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan acara sertijab ini merupakan penyegaran organisasi, 3 Kapolsek bergeser mendapatkan promosi dari pimpinan dan sekolah Sespimmen.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang meninggalkan Polres Metro Bekasi sudah memberikan pengabdian dan baktinya yang sangat baik sehingga mendapatkan promosi dari pimpinan baik menjadi Kapolsek dan mengikuti pendidikan perwira menengah Polri,” kata Kapolres kepada media usai acara kenal pamit di aula lantai 7 Mapolres Metro Bekasi Kota.

Dia katakan lagi kepada pejabat baru selamat datang dan bergabung di Polres Metro Bekasi Kota segera action tugas dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat sebaik mungkin terutama di tahun Politik kedepannya.

“Kepada pejabat baru segera action dalam melayani masyarakat dan ditahun Politik ini harapannya sebagai Polri yang tidak boleh bermain berpolitik praktis artinya kita hanya melayani masyarakat sebaik mungkin, di tahun politik tentu agar aman dan kondusif,” tutupnya. [Ismail]

By Wira