• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Tertangkap 5 orang jama.ah islmiyah dikota palu diduga teroris

ByWira

Apr 6, 2023

Palu, mediakota-online.com
Empat lokasi di Kabupaten Sigi dan Donggala digeledah Tim Densus 88 Antiteror, Selasa (28/3/2023). Penggeledahan itu merupakan operasi lanjutan usai sebelumnya pada 16 Maret 2023 Densus 88 Antiteror telah menangkap 5 orang anggota Jemaah Islamiyah di Kota Palu, Sigi, dan Donggala yakni AF, KB, RA, MA, dan ZA. Mereka disebut polisi berperan sebagai ideolog Jemaah Islamiyah dan aktif sebagai pengelola beberapa yayasan yang berfungsi sebagai penggalang dana.

Di antara lokasi yang digeledah, 3 di antaranya merupakan kantor Yayasan yakni Khairu Ummah dan sebuah kantor sekolah dasar milik yayasan tersebut, serta Kantor Yayasan Sahabat Keadilan (Sahlan). Ketiganya berada di Kabupaten Sigi.

Dari penggeledahan di 4 titik itu petugas menyita sejumlah barang seperti dokumen, buku-buku, laptop, serta beberapa senjata berupa panah. Penyidik Tindak Pidana Terorisme Densus 88 juga turut dalam penggeledahan tersebut.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 di Kabupaten Sigi dan Donggala. “Benar, ada penggeledahan. Kegiatan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan lima orang terduga teroris di Kota Palu dan Sigi beberapa waktu lalu,” ujarnya, dilansir dari Antara.
[Ade Rahmat]

By Wira