• Sab. Jul 20th, 2024

Arus balik Melonjak Tajam, Polres Muara Enim melakukan penambahan Tim Pengurai kemacetan di setiap titik perlintasan KA

ByWira

Apr 27, 2023

Sumsel, mediakota-online.com
Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSi didampingi Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi dan bersama dengan anggota melakukan pengaturan arus lalulintas di perlintasan sebidang rel Kereta Api yang berada di Desa Ujan mas Kecamatan Ujan Mas Kab Muara Enim. Selasa (25/4/2023).

Memang setelah lebaran sesuai prediksi kita arus balik melonjak sekali sehingga kepadatan terjadi di jalan, ditambah tingginya intensitas melintas kereta api Babaranjang di 5 titik perlintasan KA rawan kemacetan. Hal inilah yang membuat kami melakukan Diskresi Kepolisian menghentikan laju KA Babaranjang sesuai intruksi kita di perlintasan, sistem buka tutup secara fleksibel. Memprioritaskan pemudik.

Kami melakukan penambahan / penebalan pers di setiap titik perlintasan KA untuk melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas agar pengguna jalan tetap pada jalurnya dan tidak saling mendahului  dalam rangka antisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik hari raya Idul Fitri 1444 H di jalan lintas tengah Muara Enim – Palembang.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Waka Polres Kompol CS Panjaitan SE MSi mengatakan hari ini kita melakukan rekayasa jalur atau contra Flow guna mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di perlintasan sebidang Rel Kereta Api yang ada di Desa Ujan mas.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang akan berpergian dengan menggunakan kendaraan, baik sepeda motor atau mobil dihimbau untuk tetap menaati peraturan lalu lintas serta rambu rambu yang ada.”

“kepada para pengemudi khususnya kendaraan roda 4 untuk tidak saling mendahului di perlintasan kereta api, agar dapat mengurangi terjadinya kemacetan yang semakin panjang.” tutupnya. [Tampil/ashadullah]

By Wira