• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Anies di Acara Senam Bareng PKS: Lokasi Boleh Pindah Tapi Tujuan Tak Berganti

ByWira

Jul 30, 2023

Bekasi, mediakota-online.com

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tidak mempersoalkan adanya perubahan lokasi dalam acara senam yang digelar PKS. Baginya, lokasi bisa berubah tapi tujuan tak boleh berganti.

Adapun acara itu seharusnya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga. Namun akhirnya digelar di halaman Posko Kemenangan PKS, Jalan Raya Kalimalang, Bekasi.

“Lokasi boleh berpindah tapi tujuan tidak akan berganti. Tantangan boleh ada tapi semangat tidak pernah surut. Insyaallah acara ini lancar, membawa berkah dan mengirimkan pesan dari bekasi bahwa kita menyongsong Indonesia yang lebih adil,” kata Anies dalam sambutannya di posko pemenangan Anies-PKS, Bekasi, Sabtu (29/7/2023).

Anies juga meyakini acara ini akan tetap berjalan lancar. Menurutnya, jika kegiatan dilangsungkan dengan niat yang baik maka tantangan apapun bisa dilewati.

“Insyaallah tantangan apapun akan bisa dilewati. Dan pagi ini kita akan olahraga bersama Insyaallah jiwa kita sehat, mental kita sehat,” ujar Anies.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal mengklaim Pj Wali Kota Bekasi membatalkan secara sepihak penggunaan stadion oleh PKS.

“Pj Wali Kota Bekasi secara sepihak membatalkan penggunaan stadion Patriot Candrabhaga yang akan digunakan oleh PKS senam bersama capres Anies Rasyid Baswedan,” kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

Iqbal menyayangkan pembatalan itu. Dia mengklaim segala prosedur yang disyaratkan sudah dipenuhi oleh PKS.

“PKS menyayangkan sikap arogansi Pj Wali Kota Bekasi yang menggagalkan acara PKS bersama Anies, padahal semua prosedur sudah dilalui dan tinggal pelaksanaan,” kata dia.

Pemkot Buka Suara

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan Stadion Patriot Candrabhaga akan dipakai untuk pertandingan sepakbola nasional pekan kelima Liga 1 BRI mempertemukan antara tuan rumah Bhayangkara Presisi melawan PSM Makassar nanti malam.

Dia lantas mengacu pada regulasi pertandingan Liga 1 tahun 2023/2024 yang dikeluarkan oleh PSSI Pasal 17 ayat 2 yang menyatakan lapangan permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan resmi sejak 48 jam sebelum Kick-Off Pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya.

“Pada dasarnya dari Pemkot Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani. Tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifitas 48 jam sebelum pertandingan,” kata Adhianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikcom, Sabtu (29/7/2023).

Dari situ lah menurut Adhianto, pengawas pertandingan tidak memberikan izin. Dia lantas meminta maaf kepada PKS Bekasi.

“Sehingga medcom pengawas pertandingan PSM vs Bhayangkara tidak memberikan izin. Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut,” ucap Adhianto. [Benn/Wira]

By Wira