• Sen. Jun 17th, 2024

Polsek Rambang Lubai Bagikan Buku Bacaan Kepada SD Negeri 1 Lubai

ByIT SUPPORT

Agu 31, 2023

Muara Enim, Mediakota Online –

Tindakan pemberian buku pembelajaran kepada para siswa/siswi oleh personil Polsek Rambang Lubai adalah langkah yang sangat positif dalam mendukung pendidikan generasi muda di wilayah tersebut. Berbagi buku pembelajaran menunjukkan kepedulian terhadap perkembangan intelektual dan akademis anak-anak, serta menginspirasi mereka untuk lebih aktif dalam belajar dan meningkatkan pengetahuan. Rabu (23/08/2023)

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas Aiptu Sudarman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Lubai terlibat langsung dalam membagikan buku pembelajaran kepada siswa/siswi di SD Negeri 1 Lubai. Langkah ini jelas menunjukkan bahwa pihak Kepolisian turut peduli terhadap pendidikan dan perkembangan generasi muda di komunitas mereka.

Aiptu Sudarman berharap bahwa buku-buku yang dibagikan akan mendorong para siswa/siswi untuk lebih rajin membaca dan meningkatkan wawasan mereka. Dalam pandangan beliau, membaca adalah cara yang baik untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas pemahaman tentang berbagai hal.

Selain itu, harapannya adalah agar generasi muda ini tumbuh menjadi individu yang handal dan memiliki iman yang kuat. Kombinasi antara pendidikan yang baik dan nilai-nilai moral yang kuat sangat penting dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dan bangsa.

Kapolsek Rambang Lubai, AKP Henrinadi SH MH, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari upaya Polsek Rambang Lubai dalam memberikan dukungan kepada pendidikan. Pemberian buku pelajaran atau bacaan kepada SD Negeri 1 Lubai menjadi bukti nyata komitmen mereka terhadap pembelajaran dan perkembangan anak-anak di wilayah tersebut.

Secara keseluruhan, tindakan ini adalah contoh nyata bagaimana pihak Kepolisian dapat berperan dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan pembinaan generasi muda.

(Tamyid. Ashadullah)