• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Kericuhan Pecah di Stadion Patriot usai Laga Persija vs Persib

ByWira

Sep 2, 2023

Bekasi, mediakota-online.com

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, diwarnai kericuhan, Sabtu (2/9).

Bukan kericuhan antarpemain, tetapi antarsuporter Persija. Hasil imbang 1-1 pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 tersebut sepertinya tidak bisa diterima sekelompok suporter.

 

Sejumlah oknum suporter melempar air mineral, baik di dalam plastik maupun di botol, ke arah lapangan. Steward yang mencoba meredam aksi tersebut tak begitu dipedulikan.

 

Namun suasana di dalam stadion masih terbilang kondusif. Hanya segelintir kecil yang menyuarakan isi hatinya dengan berteriak. Penonton mulai meninggalkan tribune penonton dengan tertib.

 

Awak media, utamanya jurnalis foto, tak luput dari hardik massa. Mereka meminta aksi di tribune tidak diabadikan dengan foto atau video, sehingga menjadi sasaran lemparan botol air mineral.

 

Terlihat pula beberapa keributan di luar stadion. Kericuhan sempat pecah di sejumlah titik. Entah apa penyebab utamanya, tetapi ada orang yang diamankan aparat dari massa.

 

Dalam situasi tersebut koordinator lapangan (korlap) The Jakmania bekerja ekstra keras. Mereka hilir mudik mengamankan orang-orang yang diduga penyusup dari amuk massa.

 

Perlahan tapi pasti, berkat kerja keras aparat, steward, dan korlap The Jakmania, situasi mulai kondusif. Kericuhan di luar stadion akhirnya bisa diatasi dengan baik.

 

Karena kejadian ini, pemain Persib tak langsung meninggalkan stadion selepas pertandingan meski sudah menggelar jumpa pers. Aparat berjaga ketat di sekitar stadion.

 

Sekitar pukul 18.30 lewat, pemain Persib mulai keluar stadion. Mereka langsung dimasukkan ke kendaraan lapis baja untuk meninggalkan stadion. Ada empat baracuda yang digunakan.

 

Pada saat yang sama pemain Persija juga pulang. Bedanya pemain Persija tetap menggunakan bus. Aparat keamanan bersama dengan korlap The Jakmania mengamankan jalur.

[Yanto/Ike]

By Wira