• Rab. Jun 19th, 2024

Kebal Hukum Dalam Pengelolaan Kayu Ilegal, Diminta Pihak Kepolisian Memeriksa tomo Pemilik Molding

ByWira

Sep 17, 2023

Kaltim, mediakota-online.com

Terlihat molding tempat aktivitasnya pengelolaan Kayu yang terletak dijalan poros bandara gn kimarau11 wilyah kecamatan teluk Bayur kabupaten Berau Kalimantan Timur di duga ilegal atau tidak memiliki izin yang sah.

Terpantau hasil penelusuran pihak awak media lapangan menemukan banyak nya Tumpukan kayu yang berbentuk asalan dan di duga kuat, tumpukan kayu tersebut dari pihak penebang liar yang tidak memiliki izin yang sah atas kepemilikan kayu, jelas perbuatan atas kepemilikan kayu yang tanpa mengantongi izin resmi telah melanggar Hukum dan mengangkangi peraturan perundang-undangan – undangan yang telah ditetapkan.

Tomo, Seorang Pemilik usaha Molding yang telah berjalan kurang lebih 3 tahun berjalan dengan lancar dalam pengelolaan kayu tanpa sedikitpun tersentuh oleh pihak yang berwajib, Dan diduga kuat dibalik usahanya ada pihak oknum Tertentu yang memback-Up sehingga usaha molding pengelolaan kayu ilegal tersebut kebal terhadap hukum.

Selanjutnya, pada saat pihak awak Media ingin melakukan Konfirmasi terhadap Wawan pemilik usaha tersebut, untuk mempertanyakan status perizinan kepemilikan kayu, sang pemilik usaha yang bernama Wawan, tidak mau berkomentar dan diam seribu bahasa, seolah menutupi perbuatan yang melanggar Hukum, Senin (17/09/2023).

Terkait hal ini, diminta dengan Tegas kepada pihak kepolisian Polda Provinsi Kalimantan Timur untuk mengusut serta memeriksa terhadap pemilik usaha Molding pengelolaan Kayu ilegal yang berada di wilayah kecamatan Teluk Bayur jalan poros bandara gan Kalimarau 11 Kabupaten Berau, dan apa bila dalam pemeriksaan terhadap pemilik kayu ditemukannya tidak ada dokumen perizinan yang sah, maka pihak kepolisian juga harus bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku. [Tim]

By Wira