• Rab. Jun 19th, 2024

Kantor Imigrasi Palu bekerja sama dengan balai pemasyarakatan Palu tentang integritas

ByWira

Des 5, 2023

Palu, mediakota-online.com

Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu melakukan studi banding ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu terkait pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Kantor Imigrasi Palu (4/12/2023).

Tim Studi Banding Bapas Palu dipimpin oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Palu, Muh. Syahrir Azis dan didampingi oleh masing-masing Koordinator Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK berkunjung ke Kantor Imigrasi Palu dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo.

Bertempat di Aula Adiwinata, Kantor Imigrasi Palu berbagi pengalaman sekaligus tips dalam membagun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Balai Pemasyarakatan Kelas II Palu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo memberikan pemaparan tentang gambaran pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Palu.

Kepala Bapas Palu berharap apa yang di perlukan dari bapas palu dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK bisa kami dapatkan melalui studi banding pada Kantor Imigrasi Palu kali ini.

“Semoga apa yang kami dapatkan melalui studi banding ini dapat kami terapkan saat kembali ke tempat kerja kami dan harapannya di tahun yang akan datang kami dapat meraih Predikat WBK seperti apa yang telah dicapai Kantor Imigrasi Palu” ungkap Syahrir.

Selanjutnya Kepala Kantor Imigrasi Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo berterima kasih atas kunjungan Bapas Palu karena telah memilih Kantor Imigrasi Palu sebagai percontohan dalam pembangunan zona integritas dan semoga apa yang diharapkan dari studi banding ini dapat tercapai.

“Terimakasih kepada Kepala Bapas Palu dan tim pembangunan zi karena telah memilih Kanim Palu sebagai rujukan dalam pembangunan zona integritas, ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk kami” ungkap Soeryo.

Semoga apa yang menjadi harapan Kepala Bapas Palu yaitu adanya bekal yang bisa didapatkan melalui kegiatan studi banding ini bisa tercapai. Pelayanan menjadi Core Bisnis kami d imigrasi, untuk itu pelayanan yang baik menjadi salah satu indikator penilaian dalam meraih predikat WBK. Saya harap apa yang menjadi Core Bisnis di Bapas Palu juga dapat semakin di tonjolkan dalam pembangunan zona integritas sehingga dapat menjadi nilai tambah dalam meraih predikat WBK” tambahnya.

Kemudian Kepala Kantor Imigrasi Palu menampilkan beberapa inovasi yang ada di Kantor Imigrasi Palu diantaranya Maleo, Kakula, Pataba, Kadera, Karanjalembah, Pakabelo, Kandea, Sibalaya, Tabe, Pasigala, To’Palue, Pamona, Pakuli, Pelawa dan Ruang Anoa dan beberapa inovasi lainnya yang telah dan akan dilaksanakan pada Kantor Imigrasi Palu kedepannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan room tour keliling kantor untuk melihat langsung fasilitas serta inovasi yang ada di Kantor Iimgrasi Palu agar dapat diterapkan pada Bapas Palu guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pada Balai Pemasyarakatan Palu. [Benn]

By Wira