• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

3 Oknum Tentara Indonesia Diamankan Polisi Malaysia di Perbatasan Serawak Begini Faktanya

ByWira

Jan 30, 2024

 

Serawak – mediakota-online.com
Sebanyak tiga Oknum Tentara Indonesia anggota Satgas Pamtas Pos Kotis Nanga Badau dilaporkan diamankan Pasukan Tempur PDRM-PGA (Polisi Malaysia) di Wilayah Batu Kaya, Lubok Antu, Serawak, Malaysia, Minggu pagi (28/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB . Adapun Identitas ketiga orang oknum Satgas Pamtas Pos Kotis Nanga Badau, yang diamankan Polis PGA (Pasukan Gerakan Am), PDRM Serawak Malaysia tersebut, antara lain Lettu Arm SFW, Sertu EPT dan Serda MVW. Ketiganya diamankan Polisi Malaysia karena diduga menyelundupkan beras dan gas elpiji.

Saat penangkapan terjadi oknum Satgas Pamtas Pos Kotis tersebut, berjumlah 4 (empat) Orang, sedangkan 1 (satu) Orang lainnya berhasil melarikan diri sehingga yang dapat diamankan oleh Polis PGA (Pasukan Gerakan Am) hanya berjumlah 3 (tiga) Orang.

Pada saat penggeledahan selain mendapatkan tong gas elpiji dan beras, Pihak Polis PGA juga mendapati 3 Buah Plastik Warna hitam yang tersimpan dibalik dinding dalam body mobil, dengan Kemasan kantong plastik yang sudah terbuka.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar saat dikonfirmasi iNews membeberkan perihal adanya informasi penangkapan tersebut. Menurutnya kejadian tersebut adalah miss komunikasi.

“Kejadian sebenarnya adalah anggota Satgas Pamtas kehabisan gas untuk memasak, saat akan menukar tabung gas ke toko yang ada di wilayah malaysia, ada Patroli Polisi Malaysia, namun pemilik mobil (dari toko yang jual gas) melarikan diri. Selanjutnya anggota satgas di bawa ke kantor polisi Malaysia untuk dimintai keterangan, setelah selesai diperiksa rencana besok akan kembali ke pos Satgas Pamtas di Perbatasan RI-Malaysia,” kata Kapuspen TNI. [Benn]

By Wira