• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Presiden Jokowi Lantik 9 Komisi Kejaksaan ada Eks Wartawan untuk Priode 2024-2028.

ByWira

Feb 21, 2024

 

Jakarta – mediakota-online.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sebanyak sembilan anggota Komisi Kejaksaan periode 2024-2028 siang tadi di Istana Merdeka pada Selasa (21-2-2024).

Dalam pelantikan tersebut yang ditandatangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada 19-2-2024. yang dilansir dari Fin.co.id.

Peresmian dan Pelantikan anggota Komisi Kejaksaan ini dilakukan setelah sebelumnya Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN.

Dalam sumpahnya “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti anggota Komisi Kejaksaan.
“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.
Pengangkatan anggota Komisi Kejaksaan diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 17/M Tahun 2024 yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Setneg.
Adapun sembilan Anggota Komisi Kejaksaan yang dilantik itu, yakni:

1. Pujiyono Suwadi, sebagai Ketua merangkap anggota
2. Babul Khoir , Wakil Ketua merangkap sebagai anggota.
3. Andi Nurwinah; sebagai anggota
4. M.Yusuf, sebagai anggota
5. Nurokhman; sebagai anggota
6. Heffinur, sebagai anggota
7. Diah Srikanto; sebagai anggota
8. Rita Serena Kalibonso; sebagai anggota dan
9. Dahlena.sebagai anggota.

Menariknya, nama Nurokhman sudah tak asing lagi di lingkungan Kejaksaan. Sebab Nurokhman merupakan mantan wartawan Suara Merdeka yang juga merupakan Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka).

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menhan Prabowo Subianto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menpan RB Abdullah Azwar Anas serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah menteri Kabinet Maju. (Eddy).

By Wira