• Rab. Jun 19th, 2024

Kejati DKI dukung Warga Binaan Di Rutan Pondok Bambu Beri Peralatan keterampilan.

ByWira

Mar 1, 2023

Jakarta, mediakota-online.com
Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani, perduli dengan Warga Binaan (WB) di Rutan Pondok Bambu. Kepedulian ini memberikan peralatan keterampilan, dalam rangka Bakti Sosial di Rumah Tahanan Lembaga Pemasyarakatan di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur  28/2/2023.

Dihadapan 700 warga binaan Rutan dan Lapas Pondok Bambu. Reda berharap, jika kita memiliki keahlian dan keterampilan, yang diperoleh selama menjalani pembinaan. Maka masyarakat akan menerima dengan baik dengan tangan lapang terbuka, ujarnya Reda .

Dalam kesempatan itu Reda memberikan bantuan berupa tempat cuci rambut, Mesin Jahit, Oven, sebagai alat pendukung kegiatan kemandirian sehati-hari.

Bantuan itu diberikan untuk mengasah kemandirian dan produktifitas melalui keterampilan seperti kegiatan membuat Rajut dan Salon kata mantan, Kejari Jakarta Barat dan Kejati Banten ini.

Sepertinya yang disebutkan oleh kepala Rutan dengan adanya program kepribadian , diharapkan warga binaan saat keluar mempunyai kemampuan bisa mandiri seperti , membuka toko kue (tata boga), membuka Salon Rambut, Menjahit dan lain-lainnya. Oleh karena itu kepada seluruh warga binaan pada saat keluar diharapkan memiliki kualitas dalam keterampilan dan memiliki jiwa usaha kemandirian .

Dalam kesempatan ini Reda menyampaikan barang-barang yang dibawa merupakan alat pendukung mengasah keterampilan seperti satu buah kursi keramas rambut untuk salon, satu buah oven, dua buah kompor besar, dua buah manekin, 500 buah peralatan mandi, sedangkan bantuan yang diberikan ke Lapas yakni, 24 Ember Cat, dan 300 paket perlengkapan.

Reda menambahkan, alat-alat yang diserahkan akan berguna untuk warga binaan disini. Sebelumnya kegiatan baksos ini telah dilakukan di Lapas Salemba pada bulan Agustus dan di Lapas Cipinang pada bulan September pada tahun 2022.

Acara Bakti Sosial tersebut, turut dihadiri Asisten Pidana Khusus Nurcahyo Jungkung Madyo SH MH,  Asisten Intelijen Setiawan Budi Cahyono SH M.Hum, Asisten Tindak Pidana Umum Ikhwan Nul Hakim SH, Asisten Pidana Militer Kolonel Daswanto serta para Koordinator pada Kejati DKI Jakarta dan para Kejati se DKI Jakarta. (Eddy).

By Wira