• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendapat Anggaran 4 Triliun Mau Bangun Infrastruktur DiTiga provinsi Papua

ByWira

Jul 27, 2023

Jakarta – mediakota-online.com

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu melakukan pembangunan infrastruktur di daerah otonomi baru (DOB).
Setidaknya ada 3 DOB baru yang ditugaskan ke Basuki, mulai dari Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan. Pembangunan infrastruktur akan dilakukan untuk dua tahun, tepatnya 2023-2024.

“Tahun ini kami juga diharuskan bangun (infrastruktur) di DOB baru di Papua. Di Papua Nabire, Wamena, Sorong, dan Merauke,” beber Basuki ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2023).

Prioritas pembangunannya adalah perkantoran gubernur, akses dari bandara ke perkantoran pemerintah daerah, perumahan ASN, hingga akses air bersih.

Basuki mendapatkan modal sebesar Rp 11 triliun. Sebanyak Rp 3 triliun bakal cair tahun ini untuk memulai pembangunannya.

“Itu ada Rp 3 triliun tahun ini karena programnya Rp 11 triliun. Karena sudah pertengahan tahun, maka ini Rp 3 triliun dulu, tahun depan Rp 8 triliun,” pungkas Basuki. [Benn/Tur]

By Wira