• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Gabungan LSM Bangka Tengah Satroni PT. SNS & PT. BSSP

ByWira

Agu 20, 2023

Bangka Tengah Bangka Belitung,

Mediakota-online.com

TEAM INVESTIGASI GEMPUR kolaborasi tanggapi laporan masyarakat, Menindak lanjuti laporan masyarakat terkait adanya lahan masyarakat yang tidak bisa difungsikan lagi akibat dari dampak ditutupnya aliran sungai kecil diperbatasan PT Swarna Nusa Sentosa ( SNS ) dan PT BSSP.

 

Terkait laporan tersebut hari ini selasa tanggal 16 agustus 2023 jam 09.30 wib Team Investigasi LSM GEMPUR Bangka Tengah yang dipimpin langsung Ketuanya Ajang Musa dan di dampingi Humasnya Suhardi berkolaborasi dengan PAC Pemuda Pancasila Kec. Sungai Selan yang diwakili Wakanya Enos Pollatu dan Kabid Lingkingan Hidup dan Kehutanan Garda Hami Bateng Irawan serta didampingi Ketua BPD Teguh Lengkap Pengkuh turun kelapangan.

 

Sebelum turun kelapangan Ketua LSM Gempur sudah menghubungi Kadus malik baru Samsidi tapi tidak bisa hadir karena ada tugas lain, Sementara dilapangan Team dilangsung Estate managarnya Muliadi yang didampingi, personalia, askep, asisten dan k3nya.

 

Di lokasi yang dilaporkan team minta penjelasan dari estate yang jawabanya yaitu mereka sudah ada progran cuci sungai untuk tindakan saat ini. Tapi dari team gempur minta alur sungai yang ditutup dibuka lagi dan lahan yang terkena dampak mohon diperhatikan sebagai bentuk peduli perusahaan dengan sistem dimitrakan.

 

Tapi estate manager harus menyampaikan dulu ke management katanya, jadi kita gempur diminta tunggu konfirmasi Tepat jam 11.33 wib team balik kanan dan sebelum meninggalkan lokasi ketua LSM GEMPUR minta perusahaan buka kran kemitraan serta fungsi sosial keberadaan perusahaan dilingkungan masyarakat difungsikan. [Ajang Musa]

By Wira