• Sen. Jun 17th, 2024

Komisi III DPR RI Memberikan dukungan kepada Kapolda Kalbar Menangkap pelaku penyelundupan Sabu seberat 20 Kg

ByWira

Agu 20, 2023

 

Pontianak, mediakota-online.com
Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil mengapresiasi Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Risnanto atas keberhasilan jajarannya menangkap tiga pelaku peredaran dan perdagangan gelap narkotika Internasional seberat 20 kg.

Penggagalan dan penangkapan pelaku dan barang bukti itu membuktikan bahwa peredaran gelap narkoba masih berlangsung secara masif dan sistemik.

Begitupun, Nasir mengakui bahwa Polda Kalimantan Barat tetap memiliki komitmen memberantas barang haram itu meskipun diakuinya tidak mudah menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti dalam jumlah yang besar.

“Kita acungkan jempol untuk Kapolda Kalbar Jenderal Pipit Risnanto karena punya komitmen memberantas peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

“Juga apresiasi untuk Direktur Narkoba Kombes Polisi Thelly Iskandar dan Kapolres Sanggau karena berhasil menangkap dan menggagalkan kejahatan itu. Penangkapan ini juga ikut menyelamatkan generasi muda dari ancaman peredaran gelap narkoba,” imbuh Nasir Djamil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Kapolres Sanggau Polda Kalbar menangkap 20 kantong yang berisi 19.9 kilo narkotika jenis sabu.

Operasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Suparno Agus Candra Kusumo dan jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalbar.

Dalam siaran pers yang dihadiri juga oleh Kepala BNNP Kalbar dan Wakapolres Sanggau, Thelly Iskandar menyebutkan barang haram itu berasal dari Malaysia.

Dari lima pelaku, tiga diantaranya berhasil diamankan. Sedangkan dua lagi masih buron.

“Pelaku kita telah diamankan dan yang masih buron terus kita kejar”, ujar Direktur Narkoba Polda Kalbar itu. [Benn]

By Wira