• Sab. Feb 24th, 2024
Top Tags

Kapolres Sukabumi: Pengamanan Kunjungan Kerja Kepala Staf Presiden di Kalapa Nunggal Kabupaten Sukabumi Berlangsung Lancar

ByWira

Sep 22, 2023

Sukabumi, mediakota-online.com

20 September 2023 – Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H., memimpin pengamanan kunjungan kerja Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A., ke Kalapa Nunggal Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa, 20 September 2023, berjalan dengan sukses dan lancar.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa pihak penting, antara lain Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Forkopimcan Kecamatan Kalapa Nunggal, dan tokoh masyarakat Kecamatan Kalapa Nunggal.

Kegiatan kunjungan kerja ini melibatkan Kapolres Sukabumi beserta Forkopimda yang mendampingi Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia dalam kunjungan ke lima lokasi strategis, yaitu:

Transit di PT Starkom di Angkrong, Sundaweang, Parungkuda: Dalam tahap pertama, rombongan melakukan transit di PT Starkom, didampingi oleh Forkopimda.

Kunjungan ke Kp. Babakan Jaya Wangi, Ds. Gunung Endut, Kalapanunggal: Selanjutnya, rombongan melakukan kunjungan ke kampung durian untuk peninjauan UMKM kampung durian.

Panen Raya Singkong di Ds. Kadununggal, Kec. Kalapanunggal: Kegiatan berlanjut dengan panen raya singkong di Desa Kadununggal, yang melibatkan Forkopimda Kabupaten Sukabumi dan Forkopimcan Kalapanunggal.

Panen Raya Sayur Sayuran di Desa Pulosari, Kec. Kalapanunggal: Rombongan kemudian melaksanakan panen raya sayur-sayuran di Desa Pulosari, juga dengan partisipasi Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Pengecekan Bazar UMKM di Lapang Kalapanunggal: Kegiatan terakhir adalah pengecekan bazar UMKM di Lapang Kalapanunggal, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sukabumi dan Forkopimcan Kecamatan Kelapa Nunggal.

Kapolres Sukabumi mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan yang signifikan. Acara tersebut berhasil menciptakan kesempatan bagi Kepala Staf Presiden dan rombongan untuk berinteraksi dengan masyarakat setempat dan meninjau berbagai potensi UMKM di daerah Kalapa Nunggal. [Benn]

By Wira