• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Tinjauan Keandalan dan Keamanan Senjata Polres Sukabumi Gelar Pemeriksaan Senjata

ByWira

Sep 22, 2023

Sukabumi – mediakota-online.com

Dalam upaya menjaga keandalan senjata yang digunakan oleh personel Polres Sukabumi, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.Ik., M.H., memimpin Pemeriksaan Senjata yang digelar pada hari Kamis, 21 September 2023, pukul 10.30 WIB, di markas Polres Sukabumi, Jl. Komp. Perkantoran Jajaway, Citepus, Kec. Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 21 September 2023.

Kapolres Sukabumi menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, “Kami mengadakan pemeriksaan senjata ini untuk mengevaluasi dan memastikan keandalan, keamanan, dan kelayakan operasional senjata yang digunakan oleh personel Polres Sukabumi. Ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa senjata-senjata tersebut tetap memenuhi standar keamanan yang ketat.” Jelasnya kepada tim Humas Polres Sukabumi.

Selain itu, Kapolres Sukabumi menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban terkait senjata yang digunakan oleh personel. “Tujuan utama kami adalah memastikan bahwa senjata-senjata ini digunakan dengan aman dan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan masyarakat,” ujar beliau.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan pemahaman personel terkait penggunaan senjata yang benar serta prosedur perawatannya. Kapolres Sukabumi menjelaskan, “Personel harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang senjata mereka dan harus terlatih dengan baik dalam penggunaan yang tepat.” Ungkapnya.

Selain aspek teknis, kepatuhan hukum dalam penggunaan senjata juga menjadi perhatian utama. Kapolres Sukabumi menegaskan, “Kami akan memastikan bahwa semua senjata yang digunakan oleh personel Polres Sukabumi berada dalam kepatuhan hukum yang ketat, termasuk perizinan dan kepemilikan yang sah.” Beber Maruly.

Terakhir, Kapolres Sukabumi menegaskan bahwa kegiatan ini juga diarahkan untuk memastikan bahwa penggunaan senjata oleh personel selalu memperhatikan keselamatan masyarakat dan mengurangi potensi risiko yang mungkin timbul. “Keselamatan masyarakat adalah prioritas kami dalam menjalankan tugas kepolisian,” tegas beliau. [Benn]

By Wira