• Sab. Feb 24th, 2024
Top Tags

Kakanwil Kemenkum Ham DKI Lantik 74 Pejabat

ByWira

Okt 19, 2023

Jakarta, mediakota-online.com
Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun melantik 74 pejabat administrasi dan 4 pejabat fungsional. Selain itu, dilakukan serah terima jabatan Kalapas Salemba.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah awal dari dedikasi untuk berkinerja lebih baik. Proses promosi dan mutasi wajib dijadikan ikhtiar dalam peningkatan kinerja dan kompetensi yang akan membentuk karakter kepemimpinan yang andal dan tangguh,” kata Ibnu dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Hal itu disampaikan Ibnu saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 74 pejabat administrasi dan 4 pejabat fungsional di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Rabu (18/10).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, para Pejabat Administrasi dan Fungsional, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Selain itu, dalam acara tersebut, dilaksanakan serah terima jabatan para pejabat yang lama kepada pejabat baru, di antaranya Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Kepala Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Kepala LPKA Kelas II Jakarta, dan Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Barat. Begitu pula serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan yang disaksikan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Agnes Lily Karlia.

Lebih lanjut, Ibnu meminta jajarannya meningkatkan kinerjanya. Ia juga mengajak jajaran barunya untuk bekerja secara bersama-sama serta meningkatkan peran masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

“Peran Saudara di lingkungan Kanwil DKI Jakarta ini sangat diperlukan untuk menghadirkan warna baru dalam pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ibnu mengingatkan jajarannya mengenai poin penting yang harus dilaksanakan sebagai Pimpinan Satuan Kerja. Ia berharap jajarannya dapat cepat beradaptasi dengan melakukan komunikasi dan koordinasi, baik dengan internal maupun stakeholder eksternal. Serta mengimplementasi Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, pengelolaan dan realisasi anggaran, dan menertibkan barang milik negara dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di seluruh unit pelaksana teknis.

Ibnu juga mengapresiasi dan menghargai pejabat lama atas pengabdian dan kerja kerasnya.

“Sejarah akan mengukir indah setiap hasil karya yang Saudara berikan selama ini, meninggalkan sejarah yang selalu dikenang oleh generasi berikutnya,” kata Ibnu Chuldun.

Sementara itu, Ibnu Chuldun juga memberi pesan kepada Kepala Pejabat Fungsional yang dilantik. Ia berharap pejabat fungsional dapat berperan menjadi efek positif bagi kemajuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

“Berikan alternatif kebijakan di bidang yang dikuasai serta berikan masukan dan evaluasi kepada Pimpinan,” ujar Ibnu Chuldun.

Selain itu, Ibnu Chuldun mendorong para pejabat baru untuk menjunjung tinggi integritas dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat.

“Amanah ini merupakan suatu permulaan dan kesempatan untuk melakukan hal yang baik sebagai upaya peningkatan kompetensi serta meningkatkan citra positif bagi Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya. [Benn]

By Wira