• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

Dr. Rudi Margono SH MHum di Promosikan Menjabat Kajati DKI Jakarta.

ByWira

Mar 19, 2024

Jakarta – mediakota-online.com

Mantan Aspidsus Kejati DKI Jakarta, Dr Rudi Margono SH.Mhum yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri) mendapat promosi menjadi Kajati DKI Jakarta menggantikan posisi Dr Narendra Jatnayang sudah resmi menjabat sebagai staf ahli Kejaksaan Agung. Selain itu, Wakajati DKI Jakarta, RD Mohammad Teguh Darmawan juga mendapat promosi untuk menjabat sebagai Kajati Kepulauan Bangka Belitung. yang dilansir dari harian dialog.

Dimana, promosi atas Rudi Margono dan RD Mohammad Teguh Darmawan tertuang dan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2024 tanggal 18 Maret 2024 yang ditandatangani Jaksa Agung.

Dalam Keputusan Jaksa Agung (Kepja) tersebut juga mendapat promosi sebagai eselon II, Teguh Subroto Wakajati Jawa Tengah menjadi Kajati Kepri, Dr Sugeng Riyanta Wakajati Kepri mendapat promosi menjadi Wakajati Jawa Tengah, Agus Salim sebagai Kajati Sulsel (menggantikan Eben Ezer Simajuntak).

Selain itu, Bambang Hariyanto Kabiro Per;engkapan pada JAM Pembinaan menjadi Kajati Sulawesi Tengah, Asep Maryono Kajati Bangka Belitung menjadi Karo Perlengkapan pada JAM Pembinaan, Sutikno Wakajati Gorontalo menjadi Wakajati DKI Jakarta, dan Basuki Sukardjono Wakajati Maluku Utara mendapat promosi menjadi Wakajati Jawa Timur.

Dari sembilan orang pejabat eselon II yang mendapat mutasi dan promosi tersebut, tidak ada nama yang dipromosikan menjadi Kapuspenkum Kejaksaan Agung. Jadi Kapuspenkum Kejagung masih dijabat pejabat sebelumnya yaitu Ketut Sumendana yang juga sudah resmi menjabat sebagai Kajati Bali. (Eddy)

By Wira