• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Datangi Rumah Warga Yang Roboh

ByIT SUPPORT

Mar 25, 2024

BANYUASIN, MediaKota Online –

Hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah rumah warga di Dusun I Desa Pulau Parang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, mengalami rusak berat.

Rumah milik Mamat Arif (44) dan Marlina (42) mengalami rusak berat hingga roboh akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Rabu (20/3) jam 10.00 WIB.

Dengan adanya kejadian itu, sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap Kapolsek Rambutan yang diwakili
Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Bripka Erwan Cahyadi mendatangi langsung rumah tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan, bahwa sekitar jam 10.30 WIB, Kapolsek Rambutan yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan, Bripka Erwan Cahyadi mendatangi Lokasi robohnya rumah akibat hujan dan angin di Desa Pulau Parang Kecamatan Rambutan.

“Sekitar jam 11.30 WIB Bhabinkamtibmas Bripka Erwan Cahyadi bersama dengan Sekcam Kecamatan Rambutan, Guntur, SH.I, tiba di Desa Pulau Parang dengan menggunakan perahu/ ketek, dan langsung menuju ke lokasi rumah yang roboh tersebut di Dusun I Desa Pulau Parang Kecamatan Rambutan,” kata Sutedjo.

Setelah tiba di lokasi, lanjut AKP Sutedjo langsung memberikan bantuan sembako kepada korban rumah roboh tersebut kepada pemilik rumah yakni Mamat dan Marlina.

“Diduga awal mula kejadian adalah pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2024 sekitar jam 09.00 WIB, hujan deras disertai dengan angin kencang, kemudian Korban sekeluarga merasakan rumah mereka bergoyang akibat tiupan angin tersebut.

Menurut Sutedjo, sekitar jam 10.00 WIB rumah milik korban tersebut langsung roboh ke arah depan, dan tidak dapat dihuni lagi. “Kerugian ditaksir sebesar ±20 juta, bangunan rumah panggung terbuat dari kayu dan tiang kayu diatas air,” jelas dia.

Kata AKP Sutedjo, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Bripka Erwan Cahyadi sudah secara cepat mengatasi dan membantu korban.“Ini merupakan tanggungjawab polisi di tengah masyarakat,”tutur dia.

“Ditempat kejadian Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Bripka Erwan Cahyadi telan memeriksa saksi – saksi dan membuat laporan atas musibah ini,”tutup dia.

(Tamyid)