• Sen. Jun 17th, 2024

Halal bi halal Keluarga Besar Paguyuban Silaturahim Pensiunan Pejabat Imigrasi Kemenkumham RI

ByWira

Mei 19, 2024

Jakarta – mediakota-online.com Paguyuban Dirjen Imigrasi adakan Acara pertemuan dalam rangka Halal bi halal seusai melewati bulan suci Ramdhan & Reuni Akbar yang di gelar di Grand Ball Room Hotel JS Luwansa Rasuna Said pada minggu 19 Mei 2024.

Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi Lintas Angkatan untuk para pensiunan Akademi Imigrasi (AIM) & Perguruan Tinggi Keimigrasian (PTK).

Moment seperti ini merupakan acara yang di tunggu – tunggu oleh Para peserta Paguyuban Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI karena pada moment ini mereka bisa melepaskan rindu mereka kepada kawan seperjuangan di masa bhaktinya.

 

Dalam sambutannya Mirza Iskandar sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Halal bi halal ini mengatakan “Terima kasih banyak kepada para mantan pejabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini, Puji Sukur kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Karena kita masih di beri kesempatan untuk berkumpul di tempat ini”.

 

Lebih lanjut lagi disampaikan Mirza “Terimakasih juga kepada Para Sponsor kegiatan ini terutama Dr. Muhammad Indra juga selaku ketua Paguyuban Silaturahim Pejabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI dan juga para Sponsor yang lain, Tak Lupa juga saya mewakili segenap Panitia minta maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada kesalahan dan ada hal yang kurang berkenan di hati kawan-kawan peserta, saya minta di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya”.

 

Pada Sambutannya Dr. Muhammad Indra Selaku Ketua Paguyuban Silaturahim Pensiunan pejabat Imigrasi Kemenkumham RI mengatakan “Terimakasih kepada Seluruh Panita yang telah bersinergi mensukseskan kegiatan ini, Harapan saya dengan kegiatan ini kita dapat terus memupuk dan meningkatkan kekompakan kita karena dengan adanya kegiatan ini kita dapat bertemu dan bertatap muka, banyak sebenarnya jika kawan – kawan tahu Dirjen & kementerian lain iri dengan adanya kegiatan ini”.

 

Lanjut lagi oleh M. Indra “menurut agama yang saya ketahui kita yang hidup di atas usia 70 adalah orang-orang yang beruntung, semoga di perjalanan senja hidup kita ini masih tetap menjaga silaturahmi karena merupakan anjuran agama”.

 

Hadir pula senior Di Imigrasi yaitu Bapak Hidayat. W yang kini usianya telah sampai pada usia 95 tahun Dan Pak Hidayat tidak sendiri sebagai senior disini, ada juga Pak Oemar Sahidi yang pernah menjadi Atase Imigrasi Indonesia untuk Tokyo 1974-1981 dan prestasi yang pernah di raih adalah menangkap Teresa Teng yaitu Penyanyi Thailand terkenal yang melanggar UU Keimigrasian RI karena memalsukan Paspor RI di kala itu. [Benn/Wira/Ali]

 

By Wira