• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Lembang Bandung Menjadi Pilihan Tempat Kegiatan HUT SKU Media Kota ke 20 dan Orientasi Wartawan Ke 21

ByWira

Feb 7, 2022
Pimred SKU Media Kota H. Benny Achmad Bastarie SH, Yudi Dewa Rekan dari Global Hukum Indonesia, Pimpinan Perusahaan SKU Media Kota H. Irfan Arief S.Sos


Lembang Jawa Barat, Mediakota-online.com
Baru baru ini Lembang Bandung menjadi saksi sejarah kembali setelah kedua kalinya perayaan HUT SKU Media Kota yang ke 19 dan 20 serta Orientasi Angkatan 20 & 21 ini di adakan di sana. Udara yang sejuk, tempat yang hening, punggungan tebing dan lembahan Sehingga Lembang Bandung mempunyai tempat yang istimewa di hati kawan kawan Media kota.

Dalam Kegiatan Orientasi Wartawan Angkatan ke 21 dengan mengangkat tema “Pemberitaan Akurat dan tidak melanggar hukum” serta dihadiri oleh berbagai wartawan dari berbagai daerah. Hadir pula Kordinator Peliputan Kalsel beserta jajarannya, Dari Kaperwil Priangan Timur Beserta Jajarannya, dan tentunya Para biro dari Jabodetabek yang turut serta memeriahkan acara peringatan HUT dan Orientasi SKU media kota ini, Hadir pula Dari kalangan Insan Pers Nasional Dari Global Hukum Indonesia Yudi Dewa dan Rekan rekan lainya.

Radityo Wicaksono SE, MM Pemaparan Materi dan Sharing Pengalaman dalam Orientasi Wartawan SKU Media Kota ke 21

Dalam sambutannya Pimred SKU Media Kota H. Benny Achmad Bastarie SH mengatakan “agar para peserta Orientasi mendengarkan secara seksama materi yang di paparkan nanti dan dapat di implementasikan dalam peliputan serta investigasi di lapangan nantinya. tak lupa Benny Menambahkan “Banyak terimakasih kepada kawan kawan panita serta peserta, para donatur sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan besar harapan saya bahwa dengan adanya Orientasi ini dapat meningkatkan mutu SDM di kalangan Wartawan SKU Media Kota.

Foto Para Peserta Orientasi Wartawan SKU Media Kota Angkatan ke 21

Di tambahkan pula oleh pemimpin Perusahaan SKU Media Kota H. Irfan Arief S. Sos “Yang di butuhkan oleh Wartawan adalan Wawasan, pengetahuan dan Inspirasi baru tentang membuat berita yang di kemas dengan baik sehingga mencerdaskan para pembacanya. Harapan saya dengan Materi yang nantinya di bawakan oleh Pemateri kita Yakni Radityo Wicaksono SE, MM melengkapi dari 3 point yang saya sampaikan di atas Yaitu Wawasan, Pengetahuan dan Inspirasi.

Dalam Kesempatan Orientasi ini diisi Oleh narasumber yang sudah di kenal mumpuni dalam pembuatan berita sehingga  sangat mengedukasi dan menginspirasi dalam pemaparan yang dibawakanya kepada kawan kawan wartawan, karena dalam  pemaparannya Radityo Wicaksono SE,MM. menjelaskan “Smartphone dapat membantu dalam tugas peliputan seorang wartawan asalkan tahu cara penggunaannya dengan memanfaatkan penangkapan Gambar dan video yang baik dan benar serta di kemas sedemikian rupa sehingga penyajian berita pun menjadi seksi dan menarik. Beliau juga menjelaskan beberapa materi tentang tata cara serta trik dalam pengambilan gambar terutama pembuatan konten / video karena beliau adalah seorang wartawan TV Swasta yang sudah cukup banyak melakukan peliputan dengan menggunakan Smartphonenya.
(Irfan Arief / Benn / Wira)




By Wira