• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

ICMI JAWA BARAT MENGADAKAN MUSWIL ke – 7

ByWira

Jun 15, 2022
Tampak dalam gambar Foto bersama Ketua ICMI Pusat Prof. Dr Arif Satria

Sumedang, mediakota-online.com
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Wilayah Jawa Barat pada tanggal 13 dan 14 Juni 2022 berlokasi di Hotel Katulistiwa Jatinangor, Sumedang mengadakan musyawarah wilayah dengan Agenda utamanya adalah pergantian kepengurusan dimana kepengurusan lama berakhir pada bulan Juni 2022.

Ketua ICMI Jabar Periode 2017 – 2022 Prof Dr. Muhammad Najib .M.Ag Menyampaikan laporan pertanggungjawaban didepan forum yang dihadiri oleh Organisasi cadang (Orda) dan organisasi Satuan (Orsat) seluruh kabupaten kota se- Jawa Barat.

Secara umum seluruh peserta Muswil menerima laporan pertanggungjawaban tersebut meskipun dengan tambahan catatan, ini terlihat dari tanggapan perwakilan orda terhadap laporan tersebut.

Kegiatan muswil di hadiri oleh Ketua ICMI pusat, Prof Dr. Arif Satria, Sekjen ICMI pusat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Sekda Kabupaten Sumedang, Polres, Kodim serta tamu undangan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak bisa menghadiri acara Muswil karena di waktu yang bersamaan  menguburkan Anaknya tercinta di peristirahatan terakhir.

Kegiatan utama muswil adalah pemilihan Ketua ICMI jabar yang baru yakni Periode 2022- 2027, dalam rapat Pleno terpilih 7 Formatur yakni :
1 Prof. Dr H Absatar Sinaga S, Ip M,,S i (298)
2. Prof Dr  Sutarman (267)
3 Prof Dr Encup Supriatna (239)
4  Dr Asep Sahid gatara (238)
5 Dr  H UK Anwanudin (231)
6 Dr H Jawadul Akbar (228)
7 H Muhtarom M.Ag (181)

Formatur dengan suara terbanyak, terpilih menjadi Ketua ICMI Jawa Barat, Prof. Dr. Obsatar Sinaga Sip, Msi
Harapan seluruh peserta Muswil, Ketua terpilih dapat membawa ICMI semakin maju dengan prinsip utama keIslaman, keindonesiaan dan ke cendekiawan, sehingga dapat memberikan sumbangsih menjadikan Indonesia negara makmur dan berdaulat (Arif Rahman)

By Wira