• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

Dinas Arsip dan perpustakaan Kab Bekasi gelar acara Anak Bekasi Membaca

ByWira

Sep 18, 2022
Tampak dalam gambar Kepala Dinas Arsip dan perpustakaan Kabupaten H. Adeng Hudaya. A.PM.S.I (TENGAH).


  
Cikarang, mediakota-online.com        untuk meningkatkan gemar membaca dan menambah wawasan kecerdasan anak Dinas Arsip dan perpustakaan Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan acara anak bekasi membaca tahun 2022 yang bertempat di Perpus cifest perum villa mutiara cikarang 2 kecamatan cikarang selatan pada hari Rabu (14/09).
                   
Acara kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpus Kabupaten Bekasi  H. Adeng Hudaya AP,M.Si sebelum di buka oleh Kadin panitia penyelenggara yang dipimpin oleh Tety Juniarti Plt. Kabid Perpustakaan menampilkan tiga pinalis lomba bercerita.

Pemenang Lomba yang mendapat hadiah dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi

Setelah itu Anak Bekasi Membaca bersama Kak Damar merupakan salah satu pendongeng Nasional kemudian acara dilanjutkan dengan tarian garapan yang bertema “Anak Membaca”.

Photo bersama para juri beserta pemenang Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi .

Kepala Dinas Arsip H. Adeng Hudaya dalam kata sambutannya “dengan adanya acara ini kami dapat menambah wawasan bagi anak anak kita sebagai penerus Bangsa Indonesia dengan adanya gemar membaca dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah wawasan didalam berbagai aspek kehidupan ucapnya”.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan talk show membentuk karakter Anak Bekasi dengan membaca dipandu oleh Fraya Dias Rasyade duta baca tahun 2021dengan nara sumber Lily Priani M.Pd yang merupakan Pendidik dan penulis Bekasi Raya kemudian nara sumber yang kedua Drs. Suhartinah Arief dari Dewan Pendidikan Kab. Bekasi.             

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman juara bercerita kelas 4 dan 5 tingkat Sekolah Dasar, pemberian penghargaan dan apresiasi bagi para pemustaka, sekolah, organisasi dan stake holder perpustakaan diantaranya:               
a. Pemustaka teraktif
b. Sekolah teraktif.       
c. Penyelenggaraan pusling terbaik.         
d. Pengunjung iBekasi Kab terbaik.                 
e. Komunitas teraktif.  
f. Stake holder perpustakaan terbaik penghargaan di berikan berupa trophy, sertipicate, gody bag dan uang tunai. (Sumardi)

By Wira