• Sen. Jun 17th, 2024

Anggota DPRD Prov Jawa Barat Ir. H Asep Arwin Kotsara M,Eng Memberikan Pembekalan pada Saat pelantikan Pengurus ketua RW 026 Pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

ByWira

Okt 9, 2022

Bekasi, mediakota-online.com
Sabtu 8 Oktober 2022 Bertempat di Lapangan Serbaguna Kantor RW 26 Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M. Eng atau yang Kang Asep Arwin penuhi undangan warga dalam pelantikan pengurus RW 26.

Tidak hanya itu Kang Asep yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang sengaja oleh panitia dipadukan dengan acara pelantikan pengurus RW.

Acara pelantikan pengurus RW 26 dan Peringatan Maulid Nabi dari hadiri sejumlah tokoh masyarakat. Tokoh masyarakat yang hadir antara lain, Camat Bekasi Utara Bapak Sumpono Brama, S STP, M.si, Lurah Teluk Pucung Bapak Ismail Marjuki, S. Sos, MA, Anggota DPRD kota Bekasi Drs. H. Heri Purnomo, M. Si, DKM Al Jihad Bapak H. Ahnas, S.Ag, M.Si, Ketua Pembangunan Masjid Al Jihad Bapak Dr. H. Ngalimun, Ketua FKRW Teluk Pucung Bapak H. M. Rosyanto, Ketua LKM dan BKM Bapak Ust. Aly Muzayyin, para ketua RW, ketua dan pengurus RT 01-06, ibu ibu PKK, kader POSYANDU, Karang Taruna, bimaspol Bapak Murwanto, Babinsa Serma Erwin dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Dalam isi ceramahnya beliau menyampaikan   agar pemimpin di level manapun bisa mencontoh dan mengambil inspirasi dari kanjeng Nabi Muhammad SAW dalam hal memberikan pelayanan kepada ummat atau warga khalayak.

Dalam ceramahnya Alumni dari Nihon University Japan jurusan Teknik Elektro itu
mengutip QS: At-taubah:. 128 yang bunyinya:
لَقَدْ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ عَزِيْزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيْصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِيْنَ رَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ

128. Sungguh, telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman.

Dari ayat di atas Kang Asep menjelaskan bahwa ada tiga ciri atau karakter pemimpin yang melayani, yakni : “satu, memiliki empati kepada ummatnya.  Kedua memiliki perhatian terhadap kondisi Masyarakat. Dan ketiga memiliki keinginan untuk memberi rasa keamanan dan keselamatan warganya. Keempat memiliki sifat penyantun dan penyayang”, begitu terangnya.

Ketua DKM Al Jihad Bapak H. Ahnas, S. Ag, M.Si sempat mengungkapkan, “bersyukur di hari Maulid Nabi ini kita bisa bertemu orang-orang yang luar biasa,” imbuh ketua Majelis Taklim As-Syifa dan Raudhatul Jannah ini.

Pria yang berperawakan tinggi semampai itu juga intens berdialog kepada jumlah elemen warga yang hadir. Selain menawarkan solusi alternatif pendanaan pembangunan, kang Asep juga tekun menyerap aspirasi yang disampaikan ibu ibu PKK. “Kalo Ibu ibu PKK dan kader Posyandu punya kegiatan, saya siap diundang datang, ” imbuhnya.

Di akhir ceramah nya kang Asep memotivasi pengurus RW dan warga yang menyimak isi ceramahnya agar senantiasa memaksimalkan kesempatan yang diberikan Allah SWT,” dipamungkas ceramahnya.
(Benn/Santoso)

By Wira