• Rab. Jun 19th, 2024

Dengan adanya Komplain Dari Warga Jalan Sumur Bandung Kaler Dawuan Timur, Pengawas Dinas PUPR Kab. Karawang Dipertanyakan

ByWira

Okt 13, 2022

Karawang, mediakota-online.com

Sudah seharusnya pihak pengawas yang bertugas sebagai pengawas proyek yang di kerjakan bekerja dengan maksimal agar proyek yang di kerjakan oleh pihak kontraktor atau rekanan sesuai dengan harapan warga sekitar nya dan manfaatnya bisa di rasakan dengan puas, karena pengawas sudah sudah di gaji oleh pemerintah dan bisa di katakan di bayar pakai uang rakyat,dan ketika melaksanakan tugas nya pun mengawasi proyek yang sumbernya dari uang rakyat.
Kamis,(13/10/2022).

Seperti yang terjadi pada proyek pembangunan infrastruktur turap jalan sumur bandung kaler Rt02/ 08 Desa Dawuan Timur kecamatan Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat yang di kerjakan oleh CV Keluarga September.
Saat awak media melakukan tugasnya monitoring proyek tersebut ada warga sekitar yang sempat komplain dan  tidak menyebutkan namanya “, ini pak saluran air jadi sempit,air jadi gak ngalir, apalagi kalau nanti hujan apa gak banjir nantinya kan bisa liat kan pak itu saluran airnya jadi sempit”, pungkasnya ke awak sambil menunjuk saluran air yang jadi menyempit.
Di katakan juga dari warga sekitar “, itu yang sebelah sana juga cuman di tempel Saja ,tadi nya mah sudah ada pasangan nya ,dan ada yang bawah nya batu bata juga cuman di lapis”, ujar nya

Proyek turap jalan sudah selesai di kerjakan baru hitungan hari,dan pelaksana pun belum bisa di mintai keterangan nya karena sudah tidak ada yang pada kerja di proyek tersebut.

Sedangkan pihak pengawas dari dinas PUPR seharusnya bisa melihat dan kontrol pembangunan turap jalan di sumur bandung kaler jangan sampai ketika proyek selesai di kerjakan malah ada komplain dari warga sekitar nya, yang artinya tidak memberikan kepuasan tapi malah membuat warga sekitar ada yang kecewa.

Dalam hal ini patut di pertanyakan masalah kinerja pengawas nya, apakah selalu kontrol dan sejauh mana kinerja nya.sampai pemberitaan ini di terbitkan belum di ketahui dan belum bisa di temui Pengawas nya.(Rahmat)

By Wira