• Rab. Jun 19th, 2024

KECAMATAN BABELAN BERIKAN APRESIASI KEPADA KELURAHAN KEBALEN ATASI SAMPAH.

ByWira

Okt 17, 2022

Kab.Bekasi, Mediakota-online.com
Pasukan Orange atau yang dikenal Kepiting Muara UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I, Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menyikat habis sampah rumah tangga yang berada di aliran Kali Kali penghubung RT 04/02 dengan RT  014/021 Vila Gading Harapan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Rabu (28/9/22).

Namun mereka kerja bareng warga setempat juga aparat Kelurahan Kebalen, di antaranya Kasi Trantib, Ate, Babinsa Kelurahan Kebalen Koramil Babelan, Serda Sabar H, dan Bimaspol Kelurahan Kebalen Polsek Babelan Aiptu Mislan, Ketua RT dan RW setempat.

Kasubag Tata Usaha UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I, Sudeni ketika dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan adanya kerja bakti antara pihaknya dan warga setempat dibantu Kasi Trantib Kelurahan Kebalen, Bimaspol dan Babinsa.

“Ya, kita bersihkan sampah yang ada di kali tersebut bareng warga. Lumayan, banyak juga sampahnya, satu truk penuh,” ujarnya.

Sementara Camat Babelan H. KHOIRUDIN Menyatakan “Sampah memang sudah banyak yang dibuang sembarangan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab untungnya UPT Pengelolaan Persampahan DLH Wilayah 1 Mengantisipasi sigap bekerja sama dengan pihak Kelurahan Kebalen dibantu dari beberapa unsur aparat terkait saling bahu membahu untuk membersihkan dan mengangkat sampah disepanjang kali penghubung Vila gading harapan dengan Kecamatan Babelan” tandasnya Camat.

Sudeni berharap kesadaran masyarakat Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan agar tidak jorok dan membuang sampah seenaknya di Kali maupun sungai. “Mulai sekarang, warga harus move on, buang sampah pada tempatnya, jangan sembarangan,” tandasnya. Kasi Trantib Kelurahan Kebalen Ate menambahkan “kerja bakti yang melibatkan UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I itu lantaran adanya aduan warga yang mengatakan bahwa di Kali tersebut dipenuhi sampah rumah tangga.
Sehingga, warga meminta agar pihaknya berkoordinasi dengan pihak UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I untuk mengangkut sampah dan dibuang ke TPA Burangkeng milik Pemkab Bekasi”.

“Alhamdulillah, sampah yang ada di kali tersebut sudah diangkut oleh pihak UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I yang selalu memberikan solusi atasi sampah di Kelurahan Kebalen,” ucapnya. (Nurul Huda). 

By Wira