• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

Danrem 063/SGJ Hadiri Pengangkatan Panglima TNI Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

ByWira

Okt 21, 2022
Panglima TNI Jendral Andika Perkasa mendapat gelar kehormatan Warga pasukan gerak cepat (KOPASGAT)


Kab Majalengka – mediakota-online.com
Kegiatan Latihan Trisula Perkasa dan sekaligus Pengangkatan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat), bertempat di Bandara BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Kamis (20/10/2022).

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa kagum melihat peralatan Tempur KOMANDO PASUKAN GERAK CEPAT (KOPASGAT) TNI AU

Dalam kesempatan ini Panglima TNI menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih dapat diterima menjadi Warga Kehormatan Kopasgat, karena yang saya lihat dan saya juga ikut dalam latihan mulai dari pemberangkatan sampai dengan pelaksanaan Latihan Albara di BIJB Kertajati Sangat Profesional dan juga didukung dengan Alutsista yang Modern dan sangat canggih terbukti pada saat digunakan saat latihan sangat menunjang Keberhasilan dalam Bertugas

Panglima TNI mengatakan penggunaan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dinilai bandara ini sangat siap dan cocok untuk menyelenggarakan Latihan Albara karena tidak mengganggu Lalu lintas udara.

Lanjut Panglima TNI, masih banyak Atraksi yang akan dilaksanakan tetapi mengingat kendala angin jadi tidak bisa dilaksanakan tetapi secara kesiapan Latihan saya katakan latihan ini sudah sangat siap untuk mendukung Pengamanan KTT G20 di Bali, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Latihan Trisula Perkasa dan Pengangkatan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat), tersebut yakni Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), Pangkogabwilhan II Marsda Novyan Samyoga, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, Dan Koopsus TNI Mayjen TNI Joko Purwo Putranto, Dankodiklatau Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., Dan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si.,, Ir Kopasgat Marsda TNI Deny Muis.
Selanjutnya Kasdam III/Slw Brigadir Jenderal TNI Widjanarko, Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Dany Rakca ,S.A.P., M.Han, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin S.E., M.Tr Hanla, M.M., Danlanud S. Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar, M.Han, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Dirjen Perhubungan Udara Ir. Novie Riyanto Rahardjo, MSEA, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Dirut BIJB Kertajati Muhamad Singgih, serta Plt EGM AP II BIJB Kertajati Nuril Huda. [Benn/Wira/Hasan Himmah]

By Wira