• Rab. Jun 19th, 2024

GERAK CEPAT USTAD BRAM,A BELUTOWE BERSAMA ,SNKB MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PENGUNGSI KORBAN TERKENA GEMPA CIANJUR.

ByWira

Nov 26, 2022

Cianjur, mediakota-online.com
Beberapa waktu lalu, setelah Gempa Bumi di Cianjur, Komunitas SNKB (SOLIDARITAS NASIONAL KEBHINEKAAN BERSATU), Ketua Umumnya adalah, Ustadz. Bram Azhar Belutowe, beliau kelahiran Flores dan pernah mukim/pesantren selama 6 tahun di Pondok Pesantren GENTUR di Cianjur yang dipimpin oleh Abah. AANG NUH, Komunitas ini sudah 2 (dua) kali menyalurkan bantuan logistiknya, keposko Bencana Gempa Bumi di Cianjur, di Wilayah Cugenang tepatnya di Babakan Gasol Desa Mekarsari, RT.02/RW.08 Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, SNKB adalah Komunitas yang peduli dengan situasi dan kondisi Gempa Bumi di Cianjur, dengan bukti nyatanya, menyalurkan bantuannya ketitik sasaran korban Gempa Bumi dan Alhamdulillah sudah terkontribusi langsung kepada para pengungsi korban Gempa Bumi, dilokasi pengungsiannya.

Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu (SNKB) melalui program SNKB Peduli Cianjur terus bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Ustad Brama A. Blutowe bersama pimpinan Redaksi mediakota-online.com Benny.Ab . ketua RT 002 Asep feri dan bendahara Evi bersama Rombongan SNKB

Bantuan ini untuk yang ke dua kali, setelah hari pertama disalurkan pada Selasa (22/11/2022), beberapa hari yang lalu dan kami hadir lagi untuk yang kedua kali untuk memberikan bantuan donasi sebagai bentuk kepedulian SNKB terhadap saudara kita yang terdampak gempa di cianjur,” kata Ketua Umum SNKB Ustadz Bram A. Belutowe saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (25/11/2022), pagi.

“Adapun jenis bantuan yang diberikan oleh SNKB, antara lain makanan siap saji, roti, air mineral, sembako, dan bantuan tanggap bencana lainnya.

USTAD BRAMA A BLUTOWE SEDANG MENYERAH KAN BANTUAN BENCANA KEPADA KETUA RT OO2 /08 DESA BABAK GASOL.

Menurut Ketua Umum SNKB Ustadz Bram A. Belutowe, penyaluran atau distribusi bantuan ini dilaksanakan oleh organisasi kemasyarakatan Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu dalam program SNKB Peduli Cianjur,” terangnya.
“SNKB dalam mendistribusikan bantuan donasinya ditujukan kepada masyarakat, Kampung Babakan Gasol, Desa Mekarsari, RT.02/RW.08 Kecamatan Cugenang dan Desa Ranca Goong Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat.

Ustad Brama A. Blutowe sedang berdialog bersama Angga mantan kades mekar sari

Dalam pendistribusiannya di bantu oleh beberapa pengurus dan anggota dengan sigap bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa,” ucapnya.

“Masih kata Ustadz Bram, semoga bantuan ini, sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa dan kita do’akan supaya mereka cepat pulih kembali pasca gempa,” ungkapnya.

Untuk mempermudah penyaluran bantuan, SNKB juga mendirikan posko SNKB Peduli Cianjur. Posko tersebut diharapkan dapat membantu penyaluran bantuan bagi warga terdampak gempa,” jelas Ustadz Bram.

Kemudia, Ia mengucapkan “Terima kasih kepada pihak Donatur yang memberikan bantuan melalui SNKB untuk disalurkan ke Masyarakat yang terdampak Korban Bencana alam Gempa Bumi dicianjur, semoga bantuan yang diberikan para donatur untuk saudara kita menjadi pahala dan ladang Amal jariyah kita kelak nanti,” ucap Ustadz Bram dalam doanya.

Ustadz Bram menambahkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasan organisasi kemasyarakatan SNKB kepada masyarakat Cianjur untuk bisa bangkit dan pulih kembali.” pungkasnya.

Selain, Ketua Umum SNKB Ustadz Bram A. Belutowe, turut hadir dalam penyerahan bantuan kemanusiaan SNKB tersebut, Jajaran Pengurus DPP SNKB, didampingi, Wakil Ketua Umum RM. Purwadi A Saputra, SH, MM., Bendahara Umum Evi Yunita HS, SE, Wabendum Lisnawati, Ketua Divisi Humas Deffi (FIFI), Ketua Divisi Sosial kemasyarakatan (SOSMAS) Eddy Purwanto dan Ketua DPD SNKB Kota Bekasi Andrian Suryantoro, SE.
[Benn/Asep Adi S/ Nurdewi]

By Wira