• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Bukti Surat Megawati palsu, Gugatan tidak Berkualitas !!! Tingkat Pertama dan Banding Kalah. Kita tunggu di kasasi

ByWira

Jan 25, 2023

Palangkaraya – Kalteng Mediakota-online.com Klarifikasi berita yang di muat salah satu media online pertama itu tanggal 24 Januari 2023, sesuai UU Pers no 40 tahun 1999 tentang pers pada pasal 1 angka 10, 11,12 dan 13 agar tidak setidaknya dan memenuhi unsur 5W +1H kewajiban untuk koreksi dan hak jawab. Pada pemberitaan tersebut dengan judul ” Diduga PT. Prasetya Mitra Muda (PMM), sehingga Putusan Pengadilan Negeri Kuala Kurun Naik ke Mahkamah Agung RI”

Kuasa Hukum PT .Prasetya Mitra Muda Eprayen Punding ,SH. Akan menggugat pidana Megawati ,Cs kepengadilan

Tim kuasa hukum PT.PMM dari kantor hukum Eprayen Punding,SH dan rekan atas nama PMM menanggapi untuk klarifikasi berita tersebut 24/1 di Media online tersebut bahwa pemberitaan dari pihak Megawati /Penggugat adalah hoaxs tidak sesuai fakta hukum, terbukti saat sidang perdata bukti2 Surat penggugst gugur.

Bahwa yang benar sesuai  fakta hukum dan kronologis itu bahwa Megawati tidak memiliki tanah yang kurang satu hektare itu, sesuai saksi-saksi  tergugat bahwa surat-surat yang diperlihatkan di pengadilan tidak sesuai fakta lapangan dan diduga keras palsu, hal ini diperkuat dengan keterangan saksi-saksi tergugat tidak mengenal kepemilikan Megawati yang mengaku memiliki lahan di bereng malaka rungan Kab. Gumas jelas Eprayen Punding pada media ini Selasa 24/1.

Pada gugatan penggugat Megawati yang pertama no perkara: 24/Pdt.G/2030/PN Kkn pada gugatan perdata di Pengadilan Negeri Kuala Kurun kalah telak di tingkat Pertama dan kemudian Penggugat Megawati banding di pengadilan tinggi Palangkaraya dengan PH Sitmar Heinly I Anggen,SH yang hasil nya NO/ dapat Gugat ulang dan lahan itu bukan tanah ada tetapi lahan untuk berladang dan berkebun.Walau di bawa ke ramah adat tidak ada kekuatan hukum yang mengikat tetapi ini ranah hukum positif,terang Punding.

Rossi Andreas selaku Manager Lokasi Bereng Malaka Kecamatan Rungan Kab. Gunung Mas Kalteng menjelaskan kami sudah sesuai prosedur dan tidak ada perbuatan melawan hukum, hal ini dibuktikan dua kali gugatan di pengadilan negeri kami menang.

Dalam pemberitaan pihak penggugat kami keberatan dengan menyebut kami melakukan penyerobotan lahan dan Mafia tanah, ini dapat dikatakan fitnah dan pencemaran nama baik PMM dapat kami tuntutan secara pidana Megawati cs,tegasnya.

Punding juga menambahkan dalam gugatan kedua/gugatan ulang perkara no :5/Pdt.G/2022/PN Kkn kalah telak dan kemudian banding, ditingkatkan banding pengadilan tinggi kalah lagi sehingga 2 kosong ,kini mengajukan permohonan memori.kasasi di MA RI, saya yakin majelis hakim di MA akan dapat melihat keadilan pada kami yang telah benar sesuai fakta hukum di lapangan,tegas Punding.

Dalam judul berita dari pihak penggugat  bukan pengadilan negeri kuala kurun yang naik ke Mahkamah Agung RI, tetapi pihak penggugat yang melalui PH nya tidak puas dengan kekalahan dan bukti2 Surat tidak sesuai fakta2 hukum banding dan kapasitas. Saya yakin 100 persen hakim di MA akan menguatkan ditolak permohonan kapasitas dan dikuatkan putusan tingkat Pertama serta tingkat kedua. Demikian yang di sampaikan ke awak media Selasa 24/1 di sekretariat Peradi Bersatu Kalteng via zoom di cabang Peradi Bersatu Gunung Mas .
Menanggapi klarifikasi pihak PH  Megawati yang melaporkan dugaan pidana stas nama Sinan almrhum yg sdh meninggal dan ditandatangani atas nama  bapaknya Sinan karena tidak tau namanya bdpsknya Sinan,itu sudah clear di persidangan. Justru pihsk tergugat 1,2 dan 3 jika mau bisa lapor balik secara ranah pidana yang terbukti surat2 Penggugat palsu semua. Kami masih menghargai proses hukum secara perdata yang masih bergulir, pihak penggugat mengajukan permohonan kasasi karena di tingkat pertama dan kedua kalah/ gugatan penggugat ditolak seluruhnya di pengadilan, kita buktikan putusan pengadilan nanti di tingkat MA sebagai benteng terakhir pencari keadilan,tegas tim advokasi PMM pada media ini Rabu 25/1. (Red,)

By Wira