• Sab. Feb 24th, 2024
Top Tags

Rapat Koordinasi(RAKOR)LPTQ Kabupaten Subang 2023

ByWira

Feb 7, 2023

Subang, Mediakota-online.com
Pembkjaan rapat koordinasi LPTQ Kabupaten Subang yang di gelar di aula MUI Kabupaten Subang Jalan Arief Rahman Hakim Kelurahan Cigadung resmi di buka,07.Februari 2023.

Rapat Koordinasi LPTQ dihadiri Ketua.MUI,Asda 1,Kepala KUA,serta seluruh para tamu undangan se-Kabupaten Subang diwakili oleh masing masing perwakilan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Adapun Isi materi dari rapat tersebut membahas mengenai pembenahan kembali kepengurusan kepengurusan yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Subang,
Mulai mengadakan lomba STQ diawali oleh Kecamatan Subang kemudian wilayah yang lain mengikuti,hal ini sangat penting buat mencari bibit bibit peserta untuk mengikuti lomba tillawah  ke tingkat Provinsi.

Untuk permasalahan pembinaan para peserta seluruhnya harus terselesaikan sampai dengan adminitrasi,jangan sampai hal yang demikian menjadikan masalah bagi peserta yang akan bertanding,ujarnya.

H.Edi selaku narasumber Rakor memaparkan tentang rencana prioritas program Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ)Kabupaten Subang 2023 dari mulai Program dan Uraian program diantaranya:
1.Rapat koordinasi dengan LPTQ Kecamatan
dengan bertujuan mendapatkan informasi utuh tentang kondisi dan upaya upaya peningkatan kualitas organisasi serta tersusunya rencana STQ tingkat Kabupaten 2023.
2.Penguran perencanaan dan sukses prestasi STQ tingkat provibsi yang bertujuan terlaksananya pembinaan peserta STQ untuk tingkat provinsi,terkirimnya kafilah Kab. Subang mengikuti STQ serta tercapainya juara papan atas STQ di Provinsi.
3.Peningkatan kualitas pembimbing/Pembina melalui kegiatan pembinaan kapasitas dengan maksud mendapatkan data tentang pembimbing/pembina dari LPTQ Kab.Subang dan Dimilikinya kesamaan langkah serta  tindakan setiap pembimbing/pembina peserta STQ/MTQ.
4.Pembinaan kualitas dan pelatihan calon peserra STQ/MTQ tujuanya ialah terbinanya dan terlatihnya calon peserta STQ/MTQ untuk mengikuti ke tingkat provinsi.
5.Pendataan Qori/Qoriqh dan Hafidz/Hafidoh Se Kabupaten Subang tujuan utamanya yakni terdatanya Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidoh.(Sutia)

By Wira