• Rab. Mei 1st, 2024

MEDIA KOTA Online

Sarana Informasi Rakyat

Top Tags

Komisi II DPRD Dorong Produk Perbankan BjB Angkat UMKM dan Bantu Peningkatan Kualitas BPRS Al Madinah

ByWira

Mar 29, 2023

Tasikmalaya, Mediakota-online.com
Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya mendorong produk perbankan BjB yang menyentuh usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) dapat terus dimaksimalkan supaya pelaku UMKM di Kota Tasik tetap bisa eksis menjalankan usahanya, mandiri dan berdaya saing.

Sebagai mitra kerja strategis Pemerintah Kota Tasikmalaya, Bank BjB Cabang Tasikmalaya diharapkan pula dapat bekerjasama dengan BPRS Al Madinah, satu satunya BUMD milik pemerintah Kota Tasikmalaya dengan tidak saling mengambil porsi masing-masing.

“BjB bisa membantu meningkatkan kualitas pertumbuhan BPRS Al Madinah dengan tetap mempunyai segmentasi masing-masing. Bisa menjadi kakak asuh, sehingga dua-duanya dapat berjalan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi usai Rapat Kerja bersama pimpinan Bank Jabar-Banten (BjB) di ruang rapat I DPRD, selasa (28/3/2023).

Dua perbankan ini, terang Andi bisa memberikan kontribusi deviden yang cukup besar bagi daerah atas penyertaan modal yang diberikan Pemkot Tasikmalaya kepada keduanya. Dari BjB sendiri berkontribusi bagi PAD Kota Tasikmalaya dalam bentuk lain diangka 6 miliar.

Sementara, Kepala Cabang Bank BjB Tasikmalaya Anet Yulisthian mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah Komisi II yang ingin memastikan keberadaan perbankan terutama milik pemerintah daerah dan berkolaborasi memberikan programnya untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Harapan kami bank BjB bersama BUMD lainnya benar-benar dapat memberikan kemaslahatan bagi Kota Tasikmalaya,” ujar Anet Yulisthian.

Terkait permintaan Komisi II agar BjB menjadi kakak asuh BPR Al Madinah, jelasnya sudah terbangun melalui komunikasi yang terjalin baik dengan Direktur Al Madinah Pak Yasin yang kebetulan mantan orang Bank serta dari sisi bisnis pihaknya sudah membagi-bagi sesuai dengan kemampuan BPRS Al Madinah. [Ayi Darajat].

By Wira