• Rab. Jun 19th, 2024

Polda Metro Jaya siapkan 4.200 personel amankan aksi May day di Jakarta.

ByWira

Apr 29, 2023


Jakarta – mediakota-online.com
Partai Buruh Klaim Bakal Ada Capres Ikut Demo May Day di Jakarta. Aksi ini akan dimulai pada pukul 09.30 hingga 12.30 WIB. Selanjutnya, aksi May Day akan dilanjutkan ke Istora Senayan pada pukul 13.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan pihak TNI menyiapkan ribuan personel untuk standby on call. Dia menyebutkan pihaknya juga menyiapkan personel yang standby.

“Yang lain pun seperti Panglima Daerah Militer Jayakarta menyiapkan 4.200 yang standby on call dan kami juga kekuatan yang sisa kami standby-kan juga di komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,” ujarnya.

Karyoto menuturkan akan ada dua titik lokasi May Day. Diantaranya aksi di depan gedung DPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Ada dua titik di Patung Kuda dan di gedung DPR, itu yang pemusatan agak besar dan juga ada di Jakarta Utara dan Jakarta Timur,” tuturnya.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama asosiasi buruh akan melakukan aksi pada Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2023. Aksi akan dilakukan di depan Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi.

“Peserta aksi di Jakarta akan di pusatkan di Istana Negara Jakarta dan kantor atau gedung Mahkamah Konstitusi. Perayaan May Day akan diikuti tercatat yang terorganisir Partai Buruh hampir 50 ribu orang, target kami adalah 100 ribu orang aksi di Istana Negara,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal, dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

Demikian May Day 1 Mei, Buruh Bakal Aksi di Depan Istana Lanjut ke Istora Senayan. [Ismail]

By Wira