• Sen. Jun 17th, 2024

SDN 6 SUNGAISELAN MENUJU GENERASI EMAS 2045.

ByWira

Agu 24, 2023

 

Bangka Tengah Babel, mediakota-online.com

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di tahun 2023 tepatnya 17 Agustus 2023 diperingati dengan sangat semarak di Bangka Tengah. Karena pada tahun ini semua Kecamatan di Bangka Tengah mengadakan kegiatan pawai dan karnafal yang diikuti semua elemen masyarakat termasuk lembaga lembaga pendidikan dari Taman Kanak kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas.

Hari ini tanggal 24 agustus 2023 Kecamatan Simpang Katis yang mengadakan kegiatan tersebut dan nampak disana SDN 6 Sungaiselan yang berada di desa kerantai juga ikut memeriahkan karnafal tersebut.Menurut kepala sekolah SDN 6 bahwa ini sudah yang ke 4 kali mereka ikut ketika diwawancarai awak mediakota.

Cuma kali ini mengusung tema yang memacu semangat anak didik kata Mat Ani. SPD. SD yang selalu turun langsung mengawasi anak didiknya. Adapun tema kali ini ” mari kita tingkatkan karakter peserta didik yang bermoral dan berakhlak mulia melalui profil belajar PANCASILA menuju generasi emas 2045. Mat Ani sosok kepala sekolah yang kreatif, inovatif dan selalu aktip ini didampingi team pendidik lainnya sudah hampir satu bulan bekerja keras membimbing, melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga menguras tenaga dan pikiran namun sangat puas dengan hasil kerja team mereka termasuk para anak didiknya.

Tapi semua itu tak lepas dari support para orang tua wali murid yang di akomodir ketua komitenya Didi Utama yang juga ketua BPD desa kerantai. Didi Utama dan Mat Ani selaku kepala sekolah mengucapkan “terima kasih kepada semua pihak termasuk para tetangga dan orang tua murid yang sudah ikut serta dan menyediakan kendaraan untuk melancarkan kegiatan”.

Diakhir kegiatan pada saat finis Didi Utama mohon izin dan mengucapkan “terima kasih kepada awak mediakota karena sudah memesan 80 gelas es untuk peserta dan pembimbing dari SDN 6 Sungaiselan”. [Ajang M]

By Wira