• Rab. Jun 19th, 2024

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Verico Sandi : Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji dan masyarakat umum

ByWira

Des 10, 2023

Kab. Gresik mediakota-online.com
Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya menggelar kegiatan pelayanan pembuatan paspor bagi calon jemaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya jemput bola yang dilakukan Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya, yang menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas Dari Korupsi) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya, Verico Sandi mengatakan pelayanan dilakukan secara kolektif kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Gresik.

Verico juga menjelaskan, pelayanan kami mulai laksanakan sejak Selasa (5/12/2023) hingga hari Jum’at (8/12/2023) telah melayani sebanyak 653 pemohon calon jemaah haji Kabupaten Gresik.

“Total tersebut diperkirakan terus bertambah, sebab total kuota jemaah haji Kabupaten Gresik mencapai 1954 pemohon,”ungkap Verico.

Verico juga menerangkan jika tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kemudahan bagi para calon jemaah haji, sehingga lebih menghemat waktu pemohon dan tidak perlu jauh ke luar wilayah Kabupaten Gresik.

“Para calon jemaah haji juga harus memvalidasi berkas yang ada selain KTP dan KK asli, juga diperlukan berkas pendukung, semisal Akta Lahir, Akta Nikah dan Ijazah,” tambah Verico.

Layanan tersebut juga mendapat respon beberapa jemaah calon haji, salah satunya Ahmad. Ia mengaku senang karena tidak perlu jauh datang ke Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak yang berada di luar Kabupaten Gresik.

“Saya bersyukur dengan layanan paspor di sini, sebab sangat memudahkan jemaah,” pungkas Ahmad.

Lebih lanjut Verico Sandi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak mengatakan “sesuai arahan dari pak Dirjen Imigrasi kami sudah siap dan waspada untuk menjaga covid varian baru dan akan menghimbau kepada masyarakat kalau memasuki wilayah Area Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak petugas kami sudah menyiapkan Tempat cuci tangan dan saniteser supaya warga terhindar segala penyakit yang memulai mewabah untuk menjaga jangan sampai Terulang kembali ungkap Kepala Kantor imigrasi kelas 1 TPI Tanjung Perak. [Benn/Wira]

By Wira