• Rab. Apr 24th, 2024
Top Tags

Bupati Indramayu Nina Agustina Kembali Lantik dan Ambil Sumpah 77 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu

ByWira

Mar 21, 2024

Indramayu, mediakota-online.com

Bertekad wujudkan Tata Pemerintahan yang baik, Bupati Indramayu Nina Agustina kembali lantik dan ambil sumpah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Rabu (20/3/2024).

 

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak 3 orang, Pejabat Administrasi (Eselon III) sebanyak 29 orang, Pejabat Fungsional (Eselon IV) sebanyak 41 orang dan Kepala Puskesmas sebanyak 4 orang.

 

Untuk Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Ahmad Budiarto yang semula menjabat Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil), Trinani Rochaeningsih yang semula Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) kini menjabat Staf Ahli yang ditinggalkan Ahmad Budiarto, kemudian Caridin semula menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

 

Sementara Pejabat Administrator yang bergeser yakni Haryono yang semula menjabat Camat Terisi kini menjabat Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin), dan Hani Handayani semula Kepala Seksi menjabat Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos).

 

Berikutnya yang juga mengalami pergeseran yakni Triyadi Haryadi yang semula menjabat Lurah Margadadi kini menjabat Kasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Patrol, Harvirza Nugraha semula Analis Program dan Kegiatan pada Diskominfo kini menjabat Lurah Karanganyar, kemudian Maman Fadilah kini menjabat kekosongan Kasi Pelayanan Masyarakat (Yanmas) pada Kecamatan Jatibarang.

 

Berikutnya dr. Andri kini menjabat Kepala UPTD Puskesmas Terisi dan dr. Kurniawan kini menjabat Kepala UPTD Puskesmas Lelea.

 

Bupati Indramayu menegaskan, alih tugas ini sebagai upaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik yang berorientasi pada kerja baik kerja nyata di lingkungan Pemkab Indramayu.

 

Nina berharap, para pejabat yang dilantik tersebut harus terus meningkatkan kualitas kinerjanya yang berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat Indramayu.

 

“Kita ini harus bisa kerja baik kerja nyata, para pejabat atau ASN harus paham betul. Jika kita tidak mampu bekerja, malu sama masyarakat dan seragam yang kita pakai,” kata Nina.

[Heryanto/Oto]

By Wira