• Sen. Jun 17th, 2024

Dr .Muhammad Tito Andrianto ,SH ,MH. Kakanwil Kemenkumham Kalbar Melantik 22 Pejabat Baru di Kemenkumham Kalbar

ByWira

Jun 4, 2024

Kalbar – mediakota-online.com

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, melantik Pejabat Administrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-13.KP.03.03 Tahun 2024 dan M.HH-14.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Manajerial dan Non-Manajerial di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan pada Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar. Senin (03/06/2024).

Acara tersebut dihadiri, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Kepala Bagian Pelaksana Anggaran dan Tata Usaha Biro Keuangan Sekretariat Jenderal, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Pengawas, JFU dan JFT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kumham Kalbar, para rohaniwan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Tito Andrianto menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saya lantik sekaligus menitipkan pesan agar segera mengambil langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi.

 

Mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam dinamika organisasi, tentunya menempati jabatan apapun merupakan kesempatan untuk melakukan lompatan kinerja melalui inovasi guna pengabdian yang lebih baik bagi bangsa dan negara melalui Kementerian Hukum dan HAM.”

 

Lebih lanjut, Tito menambahkan, “Pelaksanaan mutasi dan promosi ini bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan tugas dan fungsi, terutama untuk meningkatkan kemampuan pelayanan publik kepada masyarakat.

 

Saat ini kita dihadapkan pada era teknologi dan informasi di mana perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat. Maka dari itu, mari kita gunakan teknologi ini sebagai alat yang positif dan memberikan dampak yang luas serta pemahaman kepada masyarakat. Teknologi informasi ibarat pedang yang sangat tajam, maka dari itu bijaklah dalam menggunakannya.”

 

Pejabat Administrasi yang dilantik dalam kegiatan ini antara lain, Ferry Indrawan sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Kalbar, M. Ismanto Kurniawan sebagai Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Kalbar, Riswandi sebagai Kepala Bidang Pelayanan Hukum pada Kanwil Kemenkumham Kalbar, Intji Diqa Pribadi sebagai Analis Keimigrasian Ahli Madya pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar, Azriyal Zam sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Pada Kanwil Kemenkumham Kalbar, Hanafi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Suriansyah sebagai Kepala Rumah Ditensi Imigrasi, Andriyansah sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Henry Dermawan Simatupang sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Kizlar Assad sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Rudi Adriani sebagai Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Kalbar, Mukhlis Akbar sebagai Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Rudianto Girsang sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong,

 

Farhan Ferdiansyah sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Iyan Sapto Bramulia Sagala sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Charles Fernandes sebagai Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, I Nyoman Wirayasa sebagai Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Muhammad Fahrul Rizki sebagai Kepala Subseksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Gelar Handoko Andi Putra sebagai Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Yusuf sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Benny Septiyadi sebagai Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian pada Kanwil Kumham Kalbar, Syech Mukhamar Reza Kharami sebagai Kepala Seksi Registrasi, Administrasi dan Pelaporan pada Rumah Detensi Imigrasi Pontianak.

 

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pengantar tugas dan pesan kesan, perkenalan pejabat baru, penyerahan plakat, foto bersama, dan hiburan. [Benn/Wira]

 

 

By Wira