• Sen. Jun 17th, 2024

Pemdes Kedung Pengawas Semprot Disinfektan di Lingkungan Warga

ByRedaktur

Jun 27, 2021

KAB. BEKASI, Media Kota

Pemerintahan Desa (Pemdes) Kedung Pengawas akan selalu berupaya melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai Covid 19 meski dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga, 

Selain itu, warga tetap dianjurkan untuk menerapkam pola hidup bersih seperti mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun anti septik, memakai masker serta menjaga jarak dengan orang yang lain ,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi (5 M),ujar Aditiya Gumay Kasi Pemdes Kedung Pengawas,

Penyemprotan cairan disinfektan ini dikatakan Samin Dugary Ketua RT 01/01 Desa Kedung Pengawas, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintahan desa terhadap warga untuk mencegah penularan virus corona.

Untuk itu dirinya menghimbau masyarakat agar bisa berperan aktif barsama pemerintah dalam melawan dan mencegah masuknya virus mematikan ini khususnya di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Pada penyemprotan cairan disinfektan diharapkan agar warga mendukung aparatur pemerintahan desa dengan merelakan lingkungan rumahnya untuk di semprot agar virus corona tidak menyebar,” ujar Bripka M Sutomo Bhabinkamtibmas Desa Kedung Pengawas.

Ketika di konfirmasi terkait penyemprotan cairan disinfektan,di Desa Kedung Pengawas.Camat Babelan, H.KHOIRUDDIN.Mengatakan,memang PEMDES Kedung Pengwas ,sangat peduli sama warganya dan kepada lingkungan agar virus corona tidak menular dan akan memutus mata rantai.virus tersebut.lanjut Camat,saya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Babelan.karena kita ini sudah masuk jonasi merah.maka nya harus dan wajib mematuhi anjuran Pemerintah (5M) memakai masker,mencuci tangan dengan air mengalir,menjaga jarak,menghidari kerumunan,dan mobilisasi.

memang Upaya Pemerintah Desa patut diberikan apresiasi, karena ini tentunya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,”ucapnya bang Rudi sapaan akrabnya”. (Nurulhuda)