• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Puskesmas Babelan I Targetkan 75 Persen Warga Tervaksin Hingga Desember 2021

ByRedaktur

Sep 6, 2021

Kab.Bekasi, Mediakota

Di Tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Puskesmas Babelan I Kecamatan Babelan terus berupaya untuk melakukan vaksinasi terhadap warga Kecamatan Babelan demi menekan penyebaran Covid-19 serta mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok). Kepala Puskesmas Babelan I dr. H. Salim Jindan mengatakan, warga di Kecamatan Babelan yang telah divaksin hingga saat ini baru mencapai 20 persen atau sekitar 60.000 warga. Sedangkan jumlah penduduk di Kecamatan Babelan, menurut Salim Jindan, mencapai 300 ribu penduduk. “Warga yang divaksin mencapai 60.000 berarti baru 20 persen dari jumlah penduduk sebanyak 300 ribu,” ujarnya, Rabu (25/8/21).

Dia berujar, pihaknya menargetkan hingga akhir Desember 2021, jumlah warga yang divaksin se Kecamatan Babelan bisa mencapai hingga 75 persen. “Kita targetkan 75 persen dari jumlah penduduk kecamatan Babelan hingga akhir Desember 2021,” ujarnya. Untuk mempercepat vaksinasi warga, tambah Salim, pihaknya akan melaksanakan jadwal teratur ‘Gerai Statis’ di Puskesmas setiap hari. “Kita akan lakukan jadwal teratur dengan membuka ‘Gerai Statis’ di Puskesmas setiap hari untuk mempercepat herd immunity di Kecamatan Babelan,” ujarnya seraya berharap agar warga Kecamatan Babelan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menerapkan 5 M yakni Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan.

Sementara CAMAT BABELAN, H.KHOIRUDIN Mengatakan untuk menekan kesadaran demi kesehatan dan menjaga agar masyarakat warga Babelan harus sehat pihaknya pemerintah Kecamatan Babelan dengan Satuan gugus Tugas (SATGAS COVID 19) Agar supaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas Babelan 1 bersama untuk menuntaskan Pandemi Covid-19 ini segera berahir diwilayah Kecamatan Babelan,dengan dilakukannya posko posko gerai statis ditambah dan diupayakan ke beberapa wilayah baik Kelurahan dan Desa Desa yang belum warganya di-Vaksin agar masyarakatnya dapat segera di-Vaksin demi menekan angka Target 75 Persen yang dicapai karena jumlah penduduk Kecamatan Babelan mencapai lebih kurang 300 ribu warganya..untuk dilakukan demi tercapainya Pandemi Covid 19 segera berahir dan Tuntas hingga Desember 2021..Ucapnya Camat H.Khoirudin (Nurul Huda)*.