• Sen. Jun 17th, 2024

CSR PT.BBWM SASAR UMKM DUA DESA DIKECAMATAN BABELAN

ByRedaktur

Nov 25, 2021

Kab. Bekasi, Mediakota

Pelaku UMKM di Desa Kedung Jaya dan Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan menerima bantuan dari PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM).

Bantuan yang berasal dari program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT.BBWM tersebut, berupa peralatan pencucian kendaraan bermotor (mesin steam, kompresor, vacum cleaner, dan toren air) yang masing-masing berjumlah dua unit.Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pihak PT.BBWM.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT.BBWM terhadap para pelaku UMKM di sini, guna menggerakkan perekonomian masyarakat setempat di masa Pendemi Covid-19,” ungkap Direktur Utama PT.BBWM Prananto Sukodjatmoko kepada awak media, Kamis,Sementara ditempat terpisah Ucapan,CAMAT BABELAN.H.KHOIRUDIN,Mengapresiasi PT.BBWM dengan Kepedulian dalam Hal mendukung program perekonomian ditengah Masyarakat memang Keharusan Dari PROGRAM CSR,nya.dan itu sangat ditungggu-tunggu ditengah masyarakat Ungkapnya,CAMAT BABELAN (18/11/2021).

Prananto mengaku, pihaknya membantu pelaku UMKM ini agar bisa menjalankan usahanya, dan juga menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami berharap bantuan ini dapat berkembang sehingga bisa meringankan beban para pelaku usaha dan masyarakat di masa sulit seperti saat ini (Pandemi Covid-19),” papar Prananto.

Dijelaskan, bantuan CSR ini merupakan rangkaian dari program-program CSR PT.BBWM di bidang sosial-ekonomi. Sebelumnya, PT.BBWM juga telah memberikan bantuan untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni ((Rutilahu) menjadi rumah layak huni. Juga, sambung Prananto, memberikan fasilitas internet di sekolah, penyemprotan disinfektan serta perbaikan jalan lingkungan.

“Kami berharap semua bantuan CSR dari PT.BBWM dapat bermanfaat bagi masyarakat di Babelan khususnya, dan di Bekasi pada umumnya,” ujar Prananto.

Prananto pun manyampaikan bahwa hingga saat ini PT.BBWM masih mendapatkan keuntungan, sehingga bisa menyisihkannya untuk program CSR, dan juga menyetorkan ke Pendapatan Asli Daerah. (PAD).

Senior Manajer PT.BBWM Hilaludin Yusri yang mewakili perusahaan saat menyerahkan bantuan mengatakan, program CSR yang diberikan dapat memberikan pengaruh positif bagi ekonomi masyarakat.

Selain bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dirinya juga berharap masyarakat dapat mewujudkan kemandirian ekonomi di tengah tekanan dampak Pandemi Covid-19.

“Bantuan satu set alat cuci motor atau mobil ini bisa mengurangi pengangguran di wilayah Kecamatan Babelan, dan ke depannya, para pelaku UMKM bisa menambah pemasukannya,” ucap dia berharap.

“PT.BBWM terus berupaya meningkatkan layanan masyarakat dengan memperkuat kerjasama di bidang Migas,” ucap dia lagi. (NURUL HUDA)