• Sab. Jul 20th, 2024

Kemensos RI salurkan Bansos di Kota Banjar Jawa Barat

ByWira

Feb 11, 2022
Tampak Dalam Gambar Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini membagikan Bansos kepada warga Banjar Jawa Barat

Banjar Jawa Barat, Mediakota-online.com  Bencana pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga menghantam semua  sektor dan berimbas pada turunnya pertumbuhan ekonomi.

Dari berbagai kebijakan yang kemudian diluncurkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah dalam upaya penanganan dampak Pandemi Covid-19 bagi masyarakat yang digulirkan oleh Kementerian Sosial RI, salah satunya yaitu program BPNT/Sembako dan PKH.

Kemensos RI melakukan Kegiatan percepatan penyaluaran program bantuan sosial BPNT Reguler, bansos sembako PPKM dan PKH di Kota Banjar yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi VIII, Surahman Hidayat serta perwakilan dari Kementerian Sosial RI yang bertempat di Banjar Convention Hall, Sabtu (5/2/2022).

Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, hadir didampingi Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, Ketua DPRD, Dadang R Kalyubi, Seluruh jajaran Forkopimda Kota Banjar serta Para Kepala Perangkat Daerah.
Wali Kota Banjar menjelaskan bahwa total penerima program bantuan sembako di Kota Banjar sebanyak 22.757 KPM. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17.504 KPM sudah menerima bantuan, dan 3.098 KPM akan ditransaksikan mulai hari ini sampai tanggal 14 Februari 2022.

Sementara sisanya sebanyak 2.155 KPM berdasarkan verifikasi dan validasi data dalam kondisi sudah meninggal, pindah, ganda dengan bantuan sosial lainya atau dalam kondisi mampu.

“Jadi minimal 91 persen bantuan sosial program sembako di Kota Banjar akan terealisasi,  sementara untuk program PKH 99,9 persen terealisasikan. Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah kota Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan program bantuan yang telah diberikan yang tentu saja sudah dimanfaatkan oleh para penerima KPM tersebut,” ujarnya.

Wali Kota berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya kebutuhan pangan seperti pembelian sembako untuk meningkatkan gizi keluarga dan meningkatkan imunitas.
Selain itu wali kota juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari.
“Jangan lupa tetap laksanakan prokes dan vaksin sebagai salah satu ikhtiar kita mencegah penularan virus Covid-19,” katanya.( Wan )

By Wira