• Sab. Jul 20th, 2024

Ranting Harapan Jaya PAC Bekasi Utara Ormas Pemuda Pancasila adakan syukuran peresmian Pos Ranting.

ByWira

Mar 18, 2022

Bekasi, Mediakota-online.com
Ormas Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang berdiri  pada tanggal 28 Oktober 1959 yang didirikan oleh Jendral Besar Abdul Haris Nasution.

Ormas Pemuda Pancasila yang sudah berdiri selama 62 tahun di bawah kepemimpinan KPH. H. Japto S Soerjosoemarno, SH sebagai Ketua Umum senantiasa mendorong seluruh anggota Ormas Pemuda Pancasila untuk selalu mengepakkan sayapnya untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, memiliki jiwa Satria, membela kebenaran dan siap mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan NKRI dari ancaman mana pun sesuai dengan semboyan berjuangnya “Sekali layar terkembang surut kita berpantang” yang memiliki arti setiap anggota Ormas Pemuda Pancasila memiliki sebuah sikap atau tekad pantang mundur ketika sudah melangkah.

Demikian pula yg telah di lakukan oleh seluruh Anggota Ranting Harapan Jaya Ormas Pemuda Pancasila, Ketua Kodir beserta para pengurus dan anggota Rantingnya selalu bersemangat menjalankan tugas untuk meningkatkan eksistensi Ormas Pemuda Pancasila khususnya di Ranting Harapan Jaya ini, sekaligus mempertahankan Marwah Ormas Pemuda Pancasila agar selalu memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar serta berjaya mempertahankan Pancasila dan NKRI.

Untuk merealisasikan tugas dan semangat kebhinekaan, maka Ketua Ranting Harapan Jaya Ormas Pemuda Pancasila Kodir beserta para Anggota Ranting melakukan Acara Syukuran sebagai bentuk peresmian Posko Ormas Pemuda Pancasila di Ranting Harapan Jaya.Diharapkan ke depannya pos ini dapat menjadi tempat berkumpul anggota-anggota Ranting Harapan Jaya Ormas Pemuda Pancasila untuk menemukan ide-ide pengabdian terhadap masyarakat.

Adapun kegiatan Acara Syukuran Pos Ranting Harapan Jaya Ormas Pemuda Pancasila ini dihadiri oleh Ketua PAC Bekasi Utara Ormas Pemuda Pancasila yakni  Dercu Pesiwarissa, S.E didampingi oleh Waka 2 Dedi Alves, Ketua Bidang Toekil dan Aris Simbolon beserta para Pengurus Ranting seperti, Waka Hasan, Sekretaris Ranting Sofyan, Wasek Andreas Simanjuntak, para Srikandi, beserta para anggota Ormas Pemuda Pancasila Ranting Harapan Jaya.Di dalam Acara Syukuran tersebut dibuka dengan pembacaan Doa oleh Ketua Ranting Harapan Jaya Ormas Pemuda Pancasila Kodir, selanjutnya kata sambutan disampaikan oleh Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Bekasi Utara Dercu Pesiwarissa, SE.

Dalam kata sambutannya Ketua  Ormas Pemuda Pancasila PAC Bekasi Utara bang Dercu mengatakan, ” Kita sebagai Anggota Ormas Pemuda Pancasila dimanapun berada harus kompak dan berjiwa Satria dan selalu Solidaritas sesama teman dan juga harus mendukung Kegiatan Sosial di Masyarakat yg membutuhkan kehadiran Ormas Pemuda Pancasila agar selalu menciptakan rasa aman dan kondusif.
Akhir kata dalam kata sambutannya bang Dercu memekikkan salam perjuangan Ormas Pemuda Pancasila yaitu “Pancasila,Pancasila,Pancasila, Merdeka!!! dan disambut oleh seluruh pengurus dan para Anggota Ranting Harapan Jaya Ormas Pemuda Pancasila dengan ucapan “Abadi!!! Merdeka!!!!”

Demikian Liputan kegiatan Peresmian Posko Ranting Harapan Jaya Ormas Pancasila ini diliput langsung oleh Wartawan SKU Media Kota
(Aris Simbolon)

By Wira