• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Tak Ingin Rakyat Terpecah Belah, Kapolri Ingatkan Tujuan Berpolitik di Pemilu 2024

ByWira

Jun 19, 2022
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara Business Matching Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) di Bali, Jumat 10 Juni 2022

Jakarta, mediakota-online.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak ingin persatuan rakyat Indonesia sampai terpecah-belah dalam momen menjelang hingga hari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sigit mengklaim telah menyampaikan pesan itu ke setiap wilayah yang dia kunjungi.

“Tentunya kita selalu sampaikan di setiap tempat, kita selalu sosialisasikan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, hilangkan hal-hal yang sifatnya berdampak kepada polarisasi yang tentunya akan memecah belah persatuan,” ujar Sigit kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Sigit mengingatkan tujuan berpolitik untuk Pemilu 2024 salah satunya yakni mencari pemimpin nasional.

“Mencari pemimpin nasional yang tentunya harus dilakukan dengan cara-cara yang baik atau program positif. Hal-hal seperti itu yang selalu kita ingatkan,” tuturnya.

Lebih jauh, Sigit menjelaskan Polri sudah bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk berkoordinasi.

Polri, kata Sigit, berkoordinasi dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Kita sudah mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tentunya berkoordinasi awal. Dan kemudian penyiapan-penyiapan terkait dengan apa yang perlu kita amankan,” kata Sigit.

“Tentunya banyak hal yang kita kerjakan terkait bagaimana mempersiapkan personel-personel, persiapan pengamanan untuk memastikan pemilu bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. (Benn/Hasan Himmah, Ismail)

By Wira