• Sab. Jul 20th, 2024

Pelepasan Peserta Didik MI, MTs, dan SMK Yayasan Nurul Anshor Cirarab Tangerang
Tahun pelajaran 2021-2022

ByWira

Jul 1, 2022

Tangerang, Mediakota-online.com
Cirarab Kabupaten Tangerang Bertempat di halaman sekolah yayasan Nurul Anshor Cirarab kabupaten Tangerang telah berlangsung kegiatan Pelepasan Peserta Didik kelas XII tahun pelajaran 2021-2022, perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI MI, Kelas IX MTs, dan kelas XII SMK.

Merupakan agenda rutin Yayasan Pendidikan Nurul Anshor yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran selesai atau setelah ujian Nasional dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan warga sekolah ( para guru dan staff ) acara ini juga sebagai prosesi pelepasan siswa yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang sekolah MI, MTs, khususnya sekolah Menengah Kejuruan atau SMK, para siswa siswi nantinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat  sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira usaha atau bekerja.

Sebanyak 75 orang siswa yang telah diwisuda di sekolah Yayasan Nurul Anshor Cirarab Kabupaten Tangerang, Prosesi wisuda tersebut diwarnai dengan sangat meriah namun hikmad, serta kesenian tradisional dan modern yang dibawakan oleh siswa siswi. Acara tersebut diikuti oleh para siswa/i dan guru-guru serta orang tua para wisudawan Kamis 30 Juni 2022.

Kegiatan yang mengambil tema  Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan, Raihlah Impian dan Masa Depan juga dihadiri jajaran pengurus Yayasan Nurul Anshor, beserta kepala SMK Nursin S.Ag,. MM. Serta para undangan. Petinggi Kecamata Cirarab yang dalam hal ini diwakilkan oleh H.Kusnadi, kelurahan Desa Cirarab Hj. Imas Rayu Latifah, serta perusahaan PT. Sam Won yang diwakili oleh Dayat.

Ronald, selaku ketua panitia mengaku merasa sangat puas, karena acara ini berjalan dengan lancar dan tidak terlepas dari dukungan Guru-guru beserta murid.
Dalam sambutannya kepala sekolah SMK Nursin, S.Ag.,MM., menyampaikan selamat kepada anak didiknya yang sudah selesai menimba ilmu.

Tidak hanya itu, juga dismpaikan motivasi dan semangat untuk anak didiknya serta mengingatkan kepada muridnya agar tidak melupakan sekolah yang sudah memberi ilmu. Serta para anak didik bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa, siswa sebagai generasi penerus bangsa harus optimis dengan pengembangan ilmu dan bakat dalam menciptakan generasi siap pakai dalam dunia lapangan kerja.

Lanjut Nursin, sekolah kita SMK Nurul Anshor telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar untuk siswa kita. Dan bagi siswa siswi yang berprestasi dalam pembelajarannya maka Nurul Anshor telah memberikan biasiswa kepada murid yang berprestasi. Maka sudah tepatlah bila putra putri bapak ibu bila anaknya telah bersekolah di Nurul Anshor, tutur beliau sambil disambut dengan meriah oleh para hadirin sekalian.

H.Kuswadi mewakili kecamatan Cirarab dalam sambutannya menyampaikan sekalah Nurul Anshor adalah satu satunya sekolah yang ada di kecamatan cirarab yang lengkap dengan program pembelajaran MI, MTs, dan SMK. dan bangga karena sekolah ini juga memberikan pendidikan akhlak nomor satu.

Kesantunan dan perilaku yang baik akan menjunjukkan kualitas diri kalian.
Sebagai sambutan penutup dari Kelurahan Desa Cirarab Hj. Imas Rayu Latifah, memberikan wejangan bagi para wisudawan Nurul Anshor jangan berhenti hanya disini tapi raihlah ke jenjang yang lebih tinggi.

Dan Imas berharap kepada orang tua yang anaknya masih disekolah, kiranya dapat bekerja sama dalam mendidik anak anaknya.  Sebagai generasi penerus bangsa harus optimis, dengan pengembangan ilmu dan bakat dalam menciptakan generasi siap pakai dalam segala bidang khususnya dalam lapangan kerja.

Pada acara Pelepasan peserta didik ,masih ada pertunjukan pertunjukan seperti tarian serta pidato dalam berbagai bahasa, dan lainnya. Dengan diadakan acara demikian meriah ini diharapkan siswa semakin menanamkan rasa Persaudaraan dan menjaga silaturahmi hingga setelah lulus belajarnya. 

Dengan berpakaian elegan jas lengkap untuk menunjukkan bahwa siswa adalah calon penerus bangsa yang akan mengemban nasib bangsa serta menentukan kemana nantinya bangsa ini mengarah. Tetaplah fokus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di segala bidang.

Alhamdulilah acara pelepasan siswa-siswi MI, MTs, serta SMk Yatasan Nurul Anshor Cirarab berjalan dengan lancar semoga dengan diadakan acara ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan dan masyarakat mereka tinggal. (bangun)

By Wira