• Sen. Jun 17th, 2024

PUPR Kab.Tanbu cuma janji-janji Perbaikan Jalan Desa Menuntung

ByWira

Jul 1, 2022

Tanah Bumbu, Mediakota-online.com
Untuk memperbaiki Infrastruktur jalan, ada dinas tersendiri yang menangani jalan tersebut salah satu jalan yang berada di kab. Tanah  Bumbu Kalimantan selatan yang mengalami kerusakan sangat parah, di sebabkan sering terjadi kecelakan, dikarenakan kondisi jalan aspal yang longsor hampir setengah badan jalan aspal tersebut

Sehingga warga masyarakat setempat berinsiatif untuk menimbun jalan aspal yang longsor tersebut dengan dana yang di kumpulkan dari warga masyarakat setempat secara patungan untuk membeli tanah timbunan.

Supaya tidak terjadi kecelakan sepeda motor dan mobil yang lewati, walaupun warga masyarakat sudah melaporkan kepada dinas PUPR Kab Tanbu,supaya jalan tersebut supaya dipercepat proses perbaikan jalan aspal yang longsor di desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu yang mengalami longsor dan membuat Kades Manuntung, Syafrudin turun tangan.

Hal itu dilakukannya karena mengingat jalan yang terdampak longsor tersebut merupakan akses penting jalan desa Manuntung.
Padalah jalan yang longsor tersebut sebelumnya telah dikunjungi oleh Bupati kab.Tanah Bumbu, Abah Zairullah, ungkap Syafrudin, 27/6/22, Namun sampai saat ini belum ada perbaikan satu pun di jalan yang longsor tersebut, cuma hanya janji – janji saja hendak di perbaiki kata saorang warga masyarakat yang melintas di jalan tersebut saat di konfirmasi yang tidak mau dipublikasikan namanya. 

Saat di Konfirmasi dengan kades Manuntung, mengungkapan “bahwa kami warganya sudah mengusulkan dan melakukan kordinasi dengan Dinas PUPR kab Tanbu, agar jalan yang terdampak longsor tersebut akan segera diperbaiki dan di tanggapi di Desa Manuntung, Kepada Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu. Subhansyah, ST. MT mengatakan bahwa pihaknya berjanji  akan segera memperbaiki jalan desa tersebut dalam waktu dekat, ungkapnya Kades tersebut. (Halion)

By Wira