• Kam. Feb 22nd, 2024
Top Tags

Jampidsus Sampaikan Tegas kejajarannya : Jangan takut serangan balik Koruptor.

ByWira

Sep 28, 2022

Jakarta, mediakota-online.com
Jaksa Agung Muda tindak Pidana Khusus (jampidsus). Febrie Ardiansyah SH MH. Dengan tegas. Memerintahkan kepada Jajarannya, Jaksa Pidana Khusus  “tidak takut mengahadapi serangan balik para Koruptor.(corruptor Fight back).

Jampidsus Kejagung RI Febrie Ardiansyah SH MH.

Dalam rapat kerja teknis h(Rakernis) bidang tindak pidana khusus (pidsus) tahun 2022. Yang mengambil tema “Pidsus Bangkit bersama melangkah lebih kuat” di Kejagung Jakarta Selatan. 29/9/2022.

Hal ini pun Jampidsus tak hentinya seakan menabuh gendang, membongkar para koruptor dan menuntut seumur hidup terhadap dugaan korupsi yang merugikan negara hingga trilyunan rupiah, terangnya

Seraya menambahkan “jangan pernah takut menghadapi corruptor Fight back, selama kita bekerja baik dan profesional teliti dan cermat. Dan saya akan terus menjaga jajaran Pidsus seluruh lndonesia, ujarnya Febrie.

Febrie menambahkan lagi, karena bidang Pidsus adalah etalase bagi reputasi dan tolak ukur keberhasilan penegakkan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan. Ia pun memberikan semangat kepada jajarannya agar tetap semangat dan menjaga kesehatan serta kerukunan di Kejaksaan.

Dia pun menghimbau kepada jajarannya, dalam menangani berbagai  perkara diperlukan beberapa strategi yang mumpuni untuk mengahadapi serangan balik dari pihak-pihak tertentu.

Menurut Febie, pemilihan redaksional, judul perkara dalam surat perintah surat penyidikan harus tepat dan jangan terlalu detail karena akan menyulitkan ketika akan melakukan pengembangan .

Selanjutnya melakukan penggeledahan segera setelah dikeluarkannya surat perintah penyidikan . Segera kuasai laptop dan hp, lakukan kloning untuk mendapatkan data yang dapat dijadikan alat bukti, tegasnya.

Utamakan dan optimalkan penggunaan alat bukti electronik (BBE). Sebagai Scientific evidence dengan menggunakan digital firensick, terangnya.

Hal ini puun diungkapkan oleh Jampidsus, agar dilakukan penguatan pembuktian dengan keterangan ahli yang up to deat dan relevan. Optimalisasi penyitaan asset dan penyerapan TPPU  dengan tujuan pengembalian dan pemulihan kerugian keuangan negara selain kerugian keuangan negara, imbuhnya.

Kecerdasan sangat diperlukan dalam penerapan strategi tersebut diatas. Agar seluruh jajaran Pidsus mempunyai kualitas yang sama dalam penanganan perkara korupsi di wilayahnya. Dibutuhkan kerja keras dan keseriusan serta komitmen kita semua untuk mampu mengungkap kasus tindak pidana korupsi sesulit apa pun , bisa kita atasi, tuturnya.

Apa lagi yang dikatakan Kepala Kejaksaan Agung RI kita, berulang kali menegaskan, bahwa beliau belum percaya, apabila dalam suatu daerah sampai saat ini sampai 100 %,
Bebas dari kejahatan korupsi  dan inilah menjadi tantangan bagi seluruh jajaran pidsus untuk mengungkap seluruhnya, kita semua harus yakin bahwa kita bisa, namun harus berdoa terlebih dahulu, tandasnya.

Selain itu pun kita , menangani suatu perkara, tapi lakukan sebagai bentuk, tanggung jawab saudara-saudara semua kepada Publik.

Dan kami pun menghimbau dalam moment Rakernis ini, saya minta kepada seluruh jajaran Pidsus se Indonesia untuk menjaga kondisi tetap stabil dan mencermati seluruh wilayahnya apabila ada dugaan adanya dugaan terjadinya tinda pidana korupsi, pada sektor yang menjadi perhatian Presiden RI. Segera cermati dan lakukan penindakan dan lakukan profesional dengan tetap menjaga integritas, publikasikan berbagai media, sebagai bentuk transparasi . Sehingga terlihat nyata upaya kita semua untuk menyelamatkan negara kita yang kita cintai ini dari tangan-tangan kotor para koruptor , tuturnya lagi. (Eddy).

By Wira