• Sab. Feb 24th, 2024
Top Tags

Kejati DKI Jakarta. Sambut hangat Kunjungan Kejati Belanda (Nederland).

ByWira

Sep 29, 2022


Jakarta, mediakota-online.com
Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani SH MH baru-baru ini menerima kunjungan delegasi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Belanda Selatan, di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Kamis 21/9/2022.

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka berdikusi berkenaan dengan proses penegakan hukum di kedua negara.

Rombongan disambut hangat oleh Kajati DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani dan Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Dr. Rendra Narendra Jatna. Sedangkan tim delegasi Kejaksaan Tinggi Belanda dan relacsseeing Nederland yang dipimpin oleh Wakajati Belanda Selatan, Mrs. monique Vinkesteijen dan koordinator kerja sama Internasional , Reclessering Nederkand Mr. Raimaond Swennenhuies.

Menurut Wakajati Belanda Selatan Mrs. Monique , kunjungan ini untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman sehubungan dengan penegakkan hukum dalam sistem peradilan Pidana khususnya Kejaksaan.

Kami bersama 11 orang delegasi datang untuk berdiskusi terkait proses penegakan hukum di Indonesia termasuk bagaimana menerapkan pekerjaan sosial dalam sanksi pidana kata Mrs. Monique.

Sedangkan Kajati DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani menyampaikan apresiasinya kepada Kejaksaan tinggi Belanda dan Reklaserring Nederland yang sudah melakukan kunjungan kerja ke DKI Jakarta.

Dan kami sudah sampaikan apresisai ini dan terima kasih kepada semua delegasi yang sudah datang berkunjung dan berdiskusi berkenaan dengan penegakan hukum di Indonesia dan Belanda, pungkasnya Dr. Reda.

Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Dr. R. Nalendra SH MH sempat menyampaikan dan memberikan presentasi l terkait sejarah sistem hukum Indonesia yang pada akhirnya membuat perbedaan antara sistem yang ada di Indonesia dan Belanda.

Nalendra pun menambahkan, bahwa forum diskusi dan tukar pengalaman itu adalah merupakan kegiatan yang bermanfaat dan akan menindak lanjuti di kedepannya agar mendapat manfaat pengetahuan hukum kedua negara yang lebih banyak lagi,  ujarnya.(Eddy).

By Wira